Apa yang dimaksud dengan Independent Contributor (ICs)?

ICs adalah orang yang mengambil posisi sebagai penulis lepas di aplikasi NULIS. Sebagai penulis lepas, kompensasi yang akan didapatkan bukan berupa gaji, melainkan menggunakan sistem bagi hasil.

Bagaimana menjadi ICs di NULIS?

Setiap orang mendapatkan kesempatan untuk menjadi ICs di NULIS, sepanjang mampu menghasilkan karya yang berkualitas dan sesuai dengan tata aturan yang diterapkan oleh NULIS.

  1. Langkah pertamaa, kamu harus melakukan registrasi. Kamu harus mengisi formulir pendaftaran, lalu menyetujui kesepakatan dan tata aturan tentang aplikasi NULIS dengan benar. Dalam hal data yang dimasukkan tidak sesuai dengan yang sebenarnya, resiko tidak menerima bayaran harus ditanggung oleh pendaftar.
  2. Ada baiknya pula jika kamu mempersiapkan kartu identitas, seperti KTP (ID CARD), NPWP, dan Rekening Bank.
  3. Sebelum melakukan registrasi, disarankan sudah membaca ketentuan, memahami dan mematuhi setiap ketentuan yang ada.

Mengapa harus memilih NULIS sebagai platform mitra terbaik bagi penulis?

  1. NULIS memberikan bagi hasil.
  2. Tidak ada masa kadaluarsa untuk artikelmu. Ini berarti ada banyak kesempatan bagimu untuk mendapatkan lebih banyak pendapatan.
  3. NULIS memberikan kebebasan untuk memilih jenis topik yang kamu sukai, seperti hiburan, bisnis, gaya hidup, olahraga, hobi, dan lain-lain.
  4. NULIS akan meningkatkan pengalaman kamu dalam menulis. Kami percaya keterampilan tidak datang secara otomatis. Dibutuhkan proses untuk menghasilkan tulisan yang berkualitas. Kami akan memberikan beberapa ajang yang dapat diikuti para penulis lepas untuk memberdayakan keterampilan mereka. Kami bangga menjadi bagian dari pengalaman menulis kamu.
  5. NULIS menghargai setiap ide dan pengalamanmu. Kami akan membuat kamu sebagai bintang penulis lepas yang sukses bersama kami.

Konten atau artikel apa yang disarankan dikirimkan?

Agar bisa medapat respon yang baik dari pembaca, disarankan untuk menulis dengan topik yang menyangkut kehidupan sehari-hari. Misalnya tips-tips, atau segala hal yang mempunyai manfaat langsung bagi para pembaca.

Konten atau artikel apa yang dilarang ditampilkan di NULIS?

NULIS memiliki hak untuk menolak setiap tulisan yang mengandung plagiarisme, pornografi, isu rasial, kebencian agama, atau hal lain yang mengandung pelanggaran hukum dan kode etik.

Bagaimana saya bisa mendapatkan uang dari NULIS? Dan berapa banyak?

  1. Kamu akan mendapatkan uang melalui iklan yang tertanam pada artikelmu.
  2. NULIS akan membayar bagi hasil kepadamu berdasarkan klik iklan yang disertakan di artikelmu.
  3. Mengacu pada Peraturan Pajak di Indonesia, jumlah nominal yang akan kami transfer ke kamu adalah pendapatan setelah pajak. Kami menyarankan kamu untuk mengiformasikan NPWP kamu untuk menghindari membayar pajak yang lebih tinggi. Kami menginformasikan bahwa bagi yang memiliki NPWP akan dikenakan biaya 2,5% dan jika tidak memiliki NPWP kami akan mengenakan biaya 3% (20% lebih tinggi dari normal).
  4. Khusus untuk penulis lepas asing, risiko nilai tukar luar negeri menjadi tanggungan sang penulis.

Bagaimana pembayaran saya akan dilakukan?

  1. Kami akan melakukan pembayaran melalui transfer bank.
  2. Pembayaran yang akan kami proses berdasarkan ambang batas pembayaran.
  3. Batas minimum pembayaran untuk Sahabat Nulis adalah Rp. 250.000 per bulan. Apabila tidak memenuhi batas tersebut, pembayaran akan dilakukan di bulan berikutnya.

Bagaimana cara memeriksa jumlah pendapatan saya?

Silakan pergi ke situs dan masuk menggunakan identitas pengguna yang telah terdaftar.

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in