5 Perubahan yang Harus Dilakukan di Usia 30-an untuk Memastikan Kesuksesan Seumur Hidup


Sukses di usia 30-an

Banyak orang menghabiskan 20-an mereka mendapatkan beberapa perilaku tidak sehat dari sistem mereka seperti tidur sampai jam 2 siang dan menghabiskan semua uang mereka untuk membeli benda terbaru.

Tapi usia 30-an Anda adalah waktu yang ideal untuk memperkuat kebiasaan yang akan membantu Anda mencapai pemenuhan pribadi dan profesional seumur hidup Anda.

Berikut adalah 5 gaya hidup yang dapat Anda buat di usia 30-an untuk meletakkan fondasi kesuksesan seumur hidup:

1. Berhenti merokok.

Jika Anda sudah mulai merokok, segera hentikanlah.

Meskipun Anda tidak dapat membatalkan kerusakan yang mungkin Anda alami dari merokok, penelitian menunjukkan bahwa mereka yang berhenti sebelum usia 40 memiliki risiko kematian 90% lebih rendah daripada mereka yang melanjutkan.

2. Mulai tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari.

Mungkin tergoda untuk menggunakan akhir pekan untuk menutup hutang tidur Anda, tapi saya merekomendasikan Anda untuk bangun sekitar waktu yang sama setiap hari.

Jika Anda terlalu banyak tidur selama beberapa hari, para ahli mengatakan bahwa Anda berisiko menyetel ulang jam tubuh Anda ke siklus yang berbeda, jadi Anda akan mulai lelah di kemudian hari. Hindari masalah tidur seumur hidup dengan tetap berpegang pada waktu tidur dan rutinitas bangun kapan pun Anda bisa.

3. Mulai berolahraga secara teratur.

Cobalah untuk bergerak sendiri sebanyak mungkin. Tidak masalah apakah itu berjalan, bersepeda, berlari, angkat besi, berenang dan beberapa gerakan.

Pada paruh kedua usia 30-an, Anda mulai kehilangan massa otot, jadi sangat penting untuk berolahraga saat ini. Tapi ingatlah untuk memilih aktivitas fisik yang benar-benar Anda cintai, karena Anda cenderung tidak berolahraga jika tidak menyukai latihan Anda.

4. Mulai hemat uang.

Membangun kebiasaan menabung lebih awal berarti Anda akan terus melanjutkannya. Ini mungkin tampak seperti tahun emas Anda seumur hidup, tapi sebelumnya Anda mulai menabung, semakin banyak waktu uang Anda untuk memperoleh bunga.

5. Berhenti membandingkan diri Anda dengan orang lain.

Jika Anda tidak dapat melakukan beberapa hal dalam hidup dibandingkan dengan saudara kandung dan teman Anda, maka mohon berdamai dengan Anda sendiri, Jangan bersikap kasar terhadap dirimu sendiri.

Seperti yang seorang psikoterapis tulis, terus-menerus mengintip dari balik bahu Anda untuk melihat apa yang sedang dilakukan orang lain tidak membantu Anda mencapai tujuan Anda. Anda akan lebih baik menghabiskan waktu memikirkan apa yang ingin Anda capai dan mengevaluasi kemajuan Anda di bidang tersebut.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
2
Keren
Top Top
1
Top
Love Love
2
Love

5 Perubahan yang Harus Dilakukan di Usia 30-an untuk Memastikan Kesuksesan Seumur Hidup

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in