Terompet Sangkakala Ternyata Sudah Berada di Bibir Malaikat Israfil!


Bagi muslim, hari kiamat atau yang biasa disebut sebagai hancurnya seluruh alam semesta tentu akan datang suatu saat nanti. Sebelum terjadi, manusia akan diberi peringatan berupa suara tiupan terompet sangkakala yang dibunyikan oleh Malaikat Israfil. Terompet tersebut akan ditiup 3 kali untuk memberi tanda. Tiupan pertama memberi guncangan dahsyat sehingga semua orang panik. Tiupan kedua membuat semua makhluk mati. Baru di tiupan ketiga semua makhluk dibangkitkan.

Sangkakala

Memang benar, tak ada yang tahu secara persis kapan terompet sangkakala tersebut akan ditiup. Tapi, tahukah anda bahwa sebenarnya terompet tersebut telah berada di bibir Malaikat Israfil? Tinggal menunggu perintah dari Allah SWT saja, terompet tersebut akan mengguncang kita. Dari Abu Sa’id Ra, Nabi Muhammad bersabda, “Bagaimana aku dapat merasakan nikmat, sebab malaikat pemegang sangkakala sudah memasukan sangkakala (ke mulutnya). Dan Ia pasti akan langsung meniup sangkakala itu, jika telah mendengar perintah untuk meniupnya.”

Bumi hancur

seluruh sahabat yang mendengarnya langsung merasa takut, kemudian Rasulullah SAW kembali bersabda, “Ucapkanlah, cukupkanlah Allah sebagai penolong kami, dan Dia sebaik-baiknya pelindung. Hanya kepada Allah lah kami bertawakal (berserah diri).” (HR. Tirmidzi)

Bumi angkasa 2

Lalu, sudah sejauh mana persiapan kita bila tiba-tiba hari kiamat memang benar-benar sudah sangat dekat dengan kita? Mengingat sekarang ini kita sudah hiduo 1400 tahun lebih setelah Nabi? Wallahu’alam. Semua itu hanya Allah SWT yang tahu.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Comments are closed.

Terompet Sangkakala Ternyata Sudah Berada di Bibir Malaikat Israfil!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in