Hal Ini Sudah Ditulis Al-Quran Tapi NASA Baru Tahu!


NASA merupakan lembaga antariksa milik Amerika Serikat yang sudah lama meneliti angkasa luar. Kita tahu banyak ilmu baru dari lembaga satu ini, misalnya pengetahuan tentang tata surya, cara bumi berotasi, serta cara bumi berevolusi. Namun anda harus tahu, rupanya semua pengetahuan yang ditemukan oleh NASA, sudah diterangkan sejak lama dalam kitab suci Al-Qur’an. Apa itu?

Nasa

Menurut ceramah ustadz Abdul Somad melalui kanal YouTube I’M Sintesa, jauh sebelum NASA mengeti tahu tentang Revolusi serta Rotasi, Al-Qur’an sudah menjelaskan bahwasannya planet-palnet yang ada dalam tata surya berputar mengelilingi matahari. Kejadian tersebut dinamai Revolusi. Ada juga bulan yang memiliki lintasan tersendiri untuk berputar pada bumi, disebut Rotasi bulan. Matahari yang berputar pada porosnya, biasa kita sebut Rotasi matahari.

Angkasa

Al-Qur’an yang diturunkan pada Nabi Besar Muhammad Saw, sudah menjelaskan tentang Rotasi serta Revolusi yang ada dalam tata surya, tepatnya di surat Yasiin (38) “dan matahari berjalan ditempat peredarannya. Demikianlah ketetapan yang Maha Perkasa lagi Maha mengetahui. (39) dan telah Kami tetapkan bagi bulan manzilah-manzilah, sehingga (setelah Dia sampai ke manzilah yang terakhir) kembalilah Dia sebagai bentuk tandan yang tua. (40) tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malampun tidak dapat mendahului siang, dan masing-masing beredar pada garis edarnya.” (QS. Yasiin: 38-40)

Angkasa 2

Ustadz Abdul Somad juga berbicara, mengapa umat Islam tidak menyadari akan hal itu? Jawabannya ialah karena umat Islam selama ini hanya sekedar membaca Al-Quran tanpa berusaha mempelajari maknanya serta mengamalkan ilmunya.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
1
Love

Hal Ini Sudah Ditulis Al-Quran Tapi NASA Baru Tahu!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in