Rasulullah Pernah Bertarung Lawan Juara Gulat Lho! Siapa yang Menang?


Kita tahu bahwa Rasulullah SAW adalah hamba Allah yang sangat mulia. Beliau begitu mencintai umatnya hingga rela mengorbankan apapun demi menyelamatkan umatnya. Ada sebuah kisah Rasulullah yang menarik. Kisah itu membuktikan besarnya cinta Rasulullah pada umatnya. Kisah itu adalah ketika ia mendapat tantangan dari juara gulat. Ini dia kisahnya!

Diriwayatkan saat zaman Rasulullah SAW, datanglah seorang juara gulat bernama Rukanah. ia dikenal tak pernah kalah sekalipun. Rukanah digambarkan sebagai pria bertubuh besar serta punya kekuatan yang menakjubkan hingga sangat mudah untuknya mematikan lawannya. Suatu saat ia datang Mekkah untuk menantang Rasulullah yang saat itu tengah bertawaf di Ka’bah.

Juara gulat

Rukanah berjanji ketika ia kalah, ia bersedia berhijrah menuju jalan Allah. Mendengar janji Rukanah, Rasulullah yang amat mencintai Allah menerima tantangannya. Tak disangka, perlawanan yang diharapkan berjalan seru malah tampak membosankan karena Rasulullah dengan mudah menaklukkan Rukanah.

Juara gulat itu berulang kali mencoba bangkit untuk melawan, tapi perjuangannya selalu gagal hingga ia tak memiliki tenaag lagi. Saat pertandingan selesai dan Rasulullah keluar sebagai pemenang, Rukanah mendekat dan berkata, “Wahai Rasulullah walaupun engkau menang, sesungguhnya aku tidak akan beriman sampai pohon ini berbicara,” ujar Rukanah sambil menunjuk pohon kurma.

Arab saudi

Sungguh ajaib! Atas kuasa Allah SWT, pohon kurma yang ditunjuk Rukanah tersebut mengeluarkan bunyi dan bersyahadat sehingga terdengar ke seluruh penjuru Mekkah. Rukanah yang kaget sontak langsung berlutut seraya menyatakan keimanannya terhadap keberadaaan Allah SWT dan Rasul-Nya.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Comments are closed.

Rasulullah Pernah Bertarung Lawan Juara Gulat Lho! Siapa yang Menang?

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in