Luangkan 1 Menit, Amalan Ini Bisa Ubah Nasib Kita di Akhirat!


Setiap umat manusia nanitnya harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di dunia ketika berada di alam akhirat. Tak ada yang tahu, apakah neraka ataupun surga yang nantinya menjadi tempat tinggal ita selamanya. Nasib manusia di akhirat seluruhnya bergantung terhadap apa yang pernah manusia perbuat di muka bumi.

Surga neraka

Namun tahukah anda, rupanya ada sebuah amalan yang meskipun hanya dilakukan dalam waktu semenit saja, amalan itu bisa mengubah nasib seorang manusia di akhirat kelak lho. Amalan apakah yang dimaksud? Dilansir menurut sunnah.com, ini dia jawabannya.

Mengaji

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda, “Ada dua buah kalimat yang ringan di lisan namun berat di dalam timbangan, dan keduanya dicintai oleh ar-Rahman, yaitu ‘Subhanallahi wabihamdihi, subhanallahil ‘azhim’.” (HR.Bukhari)

Hadist yang tertera tersebut menjelaskan mengenai keutamaan mengucap lafal ’Subhanallahi wabihamdihi, subhanallahil ‘azim’. Dua kalimat sederhana yang begitu istimewa. Sebab kita cukup mengucapkannya secara ringan melalui lidah, namun bisa memperberat timbangan pahala ketika di akhirat. Selain itu, orang yang mengucapkan kalimat tersebut juga akan mendapat cinta Allah SWT.

Al quran

Dalam salah satu kajiannya, Ustadz Khalid Basalamah pernah menganjurkan pada manusia agar kalimat tersebut diucapkan berulang-ulang selama satu menit saja. Bayangkan bila dalam satu menit kita bisa mengucapkan ’Subhanallahi wabihamdihi, subhanallahil ‘azim’ 40 kali, kita telah mendapat 40 cinta dari Allah SWT dan juga 40 pemberat timbangan pahala ketika di akhirat. Subhanallah!

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Comments are closed.

Luangkan 1 Menit, Amalan Ini Bisa Ubah Nasib Kita di Akhirat!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in