5 Fakta Dibalik Mimpi Besar Pembangunan Mega Proyek Kota Meikarta


meikarta3Dalam beberapa pekan terakhir diberbagai halaman media cetak terpampang iklan penjualan apartemen di kota Meikarta. Begitu pula bila berkunjung ke mall-mall yang dimiliki Lippo Group, anda akan mendapati counter penjualan kota Meikarta.

Promosi kota yang akan dibangun taipan James Riady sangat gencar. “Meikarta” sebuah nama baru yang disematkan oleh CEO Lippo Group ini untuk mega proyek di Cikarang, Bekasi dengan total luas 500 hektare dan investasi senilai 278 triliun. Berikut 5 fakta dibalik mimpi besar pembangunan mega proyek kota Meikarta.

Mega Proyek Meikarta adalah Investasi Terbesar Lippo Group

Mega proyek pembangunan kota Meikarta menghabiskan dana sekitar 278 triliun. Bukan kali pertama Lippo Group meluncurkan mega proyek bernilai triliunan rupiah. Sebelumnya Lippo Group telah meluncurkan mega proyek “Milenium Vilage” seluas 70 hektare di Karawaci dengan nilai investasi 200 triliun. Selain itu beberapa mega proyek dengan nilai investasi triliunan rupiah juga sedang berjalan pembangunannya diberbagai kota seperti Monaco Bay di Manado, Sulawesi Utara.

Kota Meikarta Lebih Kecil dari BSD City dan Sentul City

Luas Kota Meikarta yang hanya 500 hektar, masih kalah luas dengan Kota Satelit Bumi Serpong Damai (BSD) yang sudah terbentuk seluas 1.300 hektar, dan masih tersisa lahan 4.700 hektar yang akan dikembangkan sampai tahun 2035.

Meikarta digadang Menjadi Kota Terlengkap dan Tercanggih di Asia Tenggara

CEO Lippo Group James Riady mengklaim mega proyek Meikarta akan menjadi kawasan kota yang mandiri, terintegrasi, tercanggih, dan terlengkap di Asia Tenggara, bahkan sejajar dengan Kota Shenzhen di Tiongkok.

Kota Meikarta dikelilingi Fasilitas yang Komplit.

Fasilitas utama Kota Meikarta berupa Ruang Terbuka Hijau (RTH) seluas 100 hektar yang diberi nama Central Park. Di dalam area ini akan dibangun kebun binatang mini, danau, dan jogging track. Selain apartemen, Lippo Group juga akan membangun gedung perkantoran sampai financial center dan juga akan dibangun pusat pengembangan teknologi informasi seperti di Silicon Valey, Amerika Serikat.

Meikarta akan dibangun 100 Gedung Pencakar Langit.

Pembangunan kota mandiri Meikarta di Cikarang, Bekasi lokasinya sangat strategis karena dikelilingi beberapa kawasan industri besar. Lippo group akan membangun 100 gedung pencakar langit setinggi 35-46 lantai, konstruksinya sudah dimulai sejak 2016. Ditargetkan 50 bangunan sudah siap huni pada Desember 2018. Selain itu, juga akan dibangun 250 ribu hunian rumah, tempat komersial, hotel, kampus, dan sarana hiburan.


Like it? Share with your friends!

3
3 points
What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
2
Keren
Top Top
1
Top
Love Love
0
Love

5 Fakta Dibalik Mimpi Besar Pembangunan Mega Proyek Kota Meikarta

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in