Mau Beli Mobil Bekas, Perhatikan 5 Hal Ini Biar Gak Tertipu!


dealerwontgolower500x350

Ketika membeli mobil bekas atau tangan kedua, selalu berhati-hatilah. Konon, ada beberapa tanda yang bisa kamu cari yang akan memberitahumu bahwa mobil yang kamu pertimbangkan mungkin tidak sepadan dengan resikonya. Inilah beberapa tanda peringatan yang harus kamu cari tahu apakah mobil bekas yang ingin kamu beli telah sesuai atau belum.

1. Kandungan Oli Rendah

wipeoiloffdipstick730x487700x350

Dibutuhkan hanya satu detik untuk memeriksa tongkat celup di mobilmu untuk melihat tingkat oli. Tapi jika level olinya rendah, bisa jadi pemilik sebelumnya hanya tidak mengisi oli yang sering. Atau, bisa jadi pertanda ada kebocoran oli di mesin, yang merupakan masalah serius. Pasokan yang bagus dan segar dibutuhkan agar kendaraan tetap tampil optimal.

2. Roda Kemudi Longgar

2013FordFocusSTsteeringwheel730x456700x350

Jika kamu membawa mobil untuk test drive dan perhatikan bahwa roda kemudi terasa kendur atau goyah, itu bisa menjadi pertanda bahwa ada masalah dengan kesejajaran atau cairan kemudi. Bisa juga menjadi pertanda mobil itu sudah tua. Roda kemudi yang longgar merupakan indikasi kendur, kelurusan yang buruk dan kemungkinan masalah cairan, tidak ada yang bagus.

3. Mobil Menarik ke Satu Sisi dan Bergetar

theshakingcar700x350

Saat tes mengendarai mobil, selalu pastikan untuk membawanya keluar di jalan raya untuk berputar. Tidak masalah, kamu akan berpikir dua kali untuk membeli mobil yang menarik ke satu sisi atau getar saat melaju kencang di jalan raya atau jalan tol. Ini bisa menjadi masalah keamanan, dan bisa menghabiskan biaya sejumlah uang yang mahal untuk memperbaikinya.

4. Mobil Mengeluarkan Suara Ketukan atau Mendesis

CVJoints700x350

Dengarkan suara yang datang dari kendaraan yang tidak normal atau mengkhawatirkan. Terutama, dengarkan suara ketukan atau desisan yang datang dari balik kap mesin. Suara mengetuk itu bisa menjadi masalah utama dengan mesin seperti piston atau paking kepala yang akan meledak. Dan desis kemungkinan besar suara cairan bocor dan menabrak mesin panas di bawah kap mesin. Tak satu pun dari suara ini bagus.

5. Perilaku Orang yang Menjual Mobil

cbtnew700x350

Bahasa dan perilaku tubuh selalu menjadi indikator yang baik. Ini semua penting dan dibutuhkan informasi, dan seharusnya tidak masalah bagimu untuk mendapatkannya dari penjual. Jika itu adalah masalah, maka itu adalah pertanda bahwa orang yang kamu hadapi tidak dapat dipercaya, dan begitu juga dengan mobil yang mereka jual.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Mau Beli Mobil Bekas, Perhatikan 5 Hal Ini Biar Gak Tertipu!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in