Wow, 5 Aktor Ini Serius Ikut Balap Mobil, Lho!


PaulNewmanIndianapolisMotorSpeedway1500x350

Pasti ada hubungan antara keahlian aktor dan mobil balap. Mungkin ini adalah dorongan dan keinginan adrenalin untuk menyesuaikan diri dengan apa pun yang dilemparkan pada mereka. Itu terjadi secara rutin di depan kamera, begitu pula di jalur balap. Beberapa aktor tidak puas dengan bermain sebagai pengemudi dan lebih memilih petualangan kehidupan nyata. Aktor ini terus menggunakan ketenaran mereka untuk mencetak beberapa sponsor dan berada di belakang kemudi mobil balap asli untuk bersaing dengan karir profesional. Berikut adalah 5 di antaranya.

1. Rowan Atkinson, alias Mr. Bean

aaa2cCarNews1520201531624x414550x350

Meskipun dia paling dikenal sebagai aktor jenius di balik karakter tampan Mr. Bean, komedian Rowan Atkinson adalah pembalap mobil yang serius dan penggemar balap. Bila tidak syuting film seperti Johnny English dan acara televisi seperti Blackadder, Rowan Atkinson menghabiskan waktunya untuk berlari mengelilingi trek di seluruh dunia dan menulis untuk majalah mobil balap.

Dia sebelumnya memiliki mobil balap McLaren F1, yang jatuh, dan pada 1980-an, dia mengemudikan Renault 5 bermesin pertengahan di seri balap Turbo Cup Manufacturer. Dia juga mengemudikan mobil balap Aston Martin sendiri di acara Silverstone yang terkenal di tahun 2010. Pada tahun 2014, Rowan Atkinson terlibat dalam tabrakan serius saat membalap mobil sprint Ford Falcon. Beruntung, aktor itu berjalan pergi dengan hanya luka ringan. Mobil itu sendiri sudah rusak total.

2. Tom Cruise

18n8nnc5290ynjpg550x350

Tom Cruise sangat bersemangat dengan mobil balap yang dikendarainya sehingga dia mengalihkan kecintaannya pada olahraga tersebut ke dalam proyek gairah Days of Thunder, sebuah film tentang balap mobil pada tahun 1990. Ternyata, Tom Cruise terinspirasi untuk mengendarai mobil balap yang dikendarai oleh temannya dan bintang di film The Color of Money 1986, aktor Paul Newman. Namun, meski cintanya pada balapan, Tom Cruise sebenarnya dikenal sebagai pembalap yang buruk. Begitu buruknya, sebenarnya, Tom Cruise mendapatkan julukan di antara pengemudi lain “See Cruise Crash”.

Masalahnya, menurut beberapa instruktur mengemudi yang mengajar Cruise, adalah bahwa dia terlalu agresif di belakang kemudi. Cruise sendiri telah menyalahkan perjuangannya di belakang kemudi pada disleksia-nya. Terlepas dari alasannya, Tom Cruise akhirnya harus menyerah karena studio film tempat dia bekerja menolak untuk mengasuransikannya jika dia terus mengejar olahraga beresiko. Meski begitu, Tom Cruise tetap menjadi penggemar balap yang penuh gairah dan bahkan pernah tampil di acara televisi BBC Top Gear.

3. Paul Walker

duwpSb0R1vIl550x350

Itu adalah puncak ironi bahwa Paul Walker, bintang serial film The Fast and Furious, meninggal dalam kecelakaan mobil. Namun sebelum kematiannya, Paul Walker bukan hanya bintang film yang menampilkan balap mobil. Dia sendiri adalah seorang pembalap mobil dan pemilik tim mobil balap yang terhormat. Seorang pembalap berbakat dan terampil di arena pacuan kuda, bintang The Fast and Furious berkompetisi di seri balap Redline Time Attack mengendarai BMW M3 yang dimodifikasi, dan dia adalah pemilik bersama dari toko kecepatan dan tim balap Always Evolving, yang masih berlomba hingga saat ini setelah kematiannya. Tim mendedikasikan masing-masing balapannya untuk mengenang Paul Walker.

4. Frankie Muniz

frankiemuniz2011toyotagrandprixprocelebrityrace01730x591550x350

Frankie Muniz dicintai sebagai anak yang imut, dan karakter utama, dari Malcolm in The Middle. Sepertinya Frankie akan pergi dari membintangi acaranya sendiri untuk menikmati karir liar di film dan televisi, tapi saat dia mengatasi kecanggungan masa remaja, dia tumbuh untuk menghargai hal-hal yang lebih baik dalam hidup, khususnya, tenaga kuda. Satu hal yang bermanfaat bagi pembalap adalah perawakan lebih kecil. Frankie tingginya 140 cm dan mampu meluncur dengan nyaman ke dalam kokpit berbagai mobil balap. Frankie telah berkompetisi di beberapa seri balap, termasuk balap formula, di mana dia menikmati finish Top 10 di Kejuaraan Formula Atlantik 2009. Frankie sudah kembali di depan kamera akhir-akhir ini, termasuk penampilan di Sharknado 3: Oh Hell No!

5. Jason Priestley

race6550x350

Jason Priestley adalah selebriti yang menarik. Dia membuat uangnya beraksi, namun dalam prosesnya, menetapkan tren dalam budaya Amerika. Segala sesuatu tentang karakternya Brandon Walsh di Beverly Hills 90210 ditiru oleh pemuda di seluruh dunia. Tren mode dari pertunjukan itu adalah fenomena di seluruh dunia. Jason menikmati ketenaran, dan dia melakukan apa yang akan dilakukan anak-anak Kanada yang tumbuh sebagai penggemar balap mobil. Dia mulai balapan sendiri. Jason menganggap dirinya sebagai penggemar, tapi dia berprestasi secara kompetitif, dan dia hampir terbunuh pada tahun 2003 saat dia menabrak sebuah dinding yang turun dari sebuah mobil Indy yang mendekati 180 mph. Setelah kecelakaan itu, Jason menjauh dari kehidupan di belakang kemudi, namun tetap bertahan di dunia balap sebagai pemilik tim. Sebagai co-owner FAZZT, tim ini menikmati tempat ke-10 di Indianapolis 500 2010.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Wow, 5 Aktor Ini Serius Ikut Balap Mobil, Lho!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in