Cinta Indonesia, Bule Ganteng Ini Jadi Pengayuh Becak di Belanda!


Beberapa waktu lalu netizen diramaikan dengan berita tentang bule yang menjadi pengayuh becak di Belanda. Pria itu adalah Daan Goppel. Ia diundang oleh Presiden Jokowi untuk mengikuti prosesi upacara bendera di Istana Negara ketika HUT RI ke-72 kemarin.

becak-yogyakarta-dijadikan-alat-transportasi-wisata_20170823_223536

Dilansir dari tribunnews.com, pekerjaan utama pria ini sebenarnya adalah pegawai negeri sipil. Semenjak belajar bahasa Indonesia di Universitas Indonesia tahun 2013, ia jadi mengenal kebudayaan Indonesia dan jatuh cinta pada becak.

Sebelum pulang ke belanda, ia mencari becak yang sesuai dengan keinginannya. Kota Bekasi, Semarang, Malang, dan Cirebon ia jelajahi tetapi tidak ada becak yang cocok. Akhirnya ia menemukan becak yang ia cari di Jogja. Menurutnya becak jogja terlihat modern dan ukurannya pas untuk ukuran bule Eropa. Akhirnya becak tersebut ia beli seharga 4 juta rupiah dan langsung ia kirim ke belanda via jalur laut.

Di Belanda, bule ganteng ini menyewakan jasa tur wisata sejarah Indonesia-Belanda tiap akhir pekan. Agar bisa menggunakan jasanya, turis harus memesan terlebih dahulu. Uniknya, sambil mengayuh becak, ia akan menceritakan kisah-kisah menarik tentang perluasan kota dan asal mula kerajaan Belanda, serta hubungan antara Indonesia dan Belanda.

Turis yang menyewa jasanya banyak yang merasa tertarik dengan becak. Menurut mereka, kendaraan itu ramah lingkungan, tidak berisik dan bentuknya juga unik.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
1
Ngagetin
Keren Keren
3
Keren
Top Top
2
Top
Love Love
2
Love

Cinta Indonesia, Bule Ganteng Ini Jadi Pengayuh Becak di Belanda!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in