Ironis, Warga Jogja Ini Kehilangan Uang 1,2 M dalam Sekejap!


Apa yang terbayang jika tiba-tiba mendapatkan uang dalam jumlah besar? Pasti ingin membeli barang-barang yang selama ini diidamkan, misalnya membeli rumah, aset tanah, membeli mobil, atau sekedar disimpan di bank, jika sewaktu-waktu dibutuhkan bisa diambil.

Tapi lain hal nya dengan warga jogja satu ini. Pak Purwanto, salah satu warga kulonprogo Yogyakarta mendapat uang kompensasi ganti rugi pembebasan lahannya yang terdampak pembangunan bandara baru. Jumlahnya fantastis, mencapai milyaran rupiah.

Master Plan bandara baru Yogyakarta via indeksberita.com
Master Plan bandara baru Yogyakarta via indeksberita.com

Dilansir dari Harian Tribun, uang itu sejatinya akan ia gunakan untuk membangun rumah tempat tinggalnya yang baru di lahan relokasi warga terdampak pembangunan bandara. Tetapi belum sampai mewujudkan keinginannya, uang tersebut raib.

Cerita bermula ketika Purwanto kedatangan tamu tiga perempuan yang mengaku dari perusahaan investasi. Mereka mengiming-imingi purwanto dengan keuntungan investasi yang bisa mencapai 10 persen per bulannya. Tertarik, purwanto pun mentransfer uangnya beberapa kali sampai mencapai 1,2 M. “Totalnya Rp 1,2 miliar dalam lima kali transfer. Dalam bayangan saya kan ini seperti beli emas pada umumnya saja,” katanya.

Berharap mendapat keuntungan lebih tiap bulan, ternyata hal yang diharapkan tidak terjadi. Uang purwanto dimasukkan bursa saham tanpa persetujuannya. Menyadari ada yang tidak beres, purwanto langsung mendatangi kantor tempat ia menanamkan modalnya. Ia menginginkan uangnya kembali semuanya. Tetapi pihak perusahaan tidak bisa mengabulkan keinginannya karena uang sudah masuk ke bursa saham.

Purwanto sehari-harinya hidup di desa sebagai buruh penggarap sawah dan tidak memahami tentang bursa saham. Ia menyesali keputusannya dulu yang membelanjakan seluruh uangnya untuk sesuatu yang tidak pasti. “Saya juga heran kok waktu itu saya mau-mau saja disuruh transfer. Saya itu nggak tahu apa-apa soal transaksi kayak gitu. Sebelumnya saya belum pernah ikut-ikutan yang kayak gini. Lha wong mau urusan sama bank saya mikir-mikir, opo meneh investasi koyo ngene (Apalagi sampai investasi seperti ini – penulis). Setahu saya ini akan dibelikan emas tapi ternyata malah masuk bursa,” sesalnya.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
4
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
2
Keren
Top Top
1
Top
Love Love
0
Love

Comments are closed.

Ironis, Warga Jogja Ini Kehilangan Uang 1,2 M dalam Sekejap!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in