Kue “Game of Thrones” Ini Dihargai Rp 364 Juta, Mau Beli?


tyrion-lannister-cake-750x392

Tyrion Lannister bukan hanya salah satu karakter yang paling dicintai dalam serial hit HBO “Game of Thrones”, dia juga merupakan inspirasi di balik salah satu kue termahal yang pernah dibuat. Karya seni seberat 32 kg menampilkan Halfman yang duduk di Singgasana Besi.

TyrionLannisterExpensiveCake11550x350

Broadway Bakery di Dubai, baru-baru ini merayakan musim baru “Game of Thrones” dengan menciptakan kue sangat rinci yang menampilkan karakter favorit setiap orang, Tyrion Lannister. Dibuat terutama dari pasta gula dan fondant, mahakarya yang dapat dimakan itu berdiri setinggi 1,2 meter dan memiliki berat 32 kg, membuatnya cukup besar untuk memberi makan kerumunan 100-120 orang.

TyrionLannisterExpensiveCake04550x350

Semua pedang bisa dimakan yang membentuk Singgasana Besi harus dibentuk dan dicat secara terpisah, sebelum merakit kursi ikonik, dan Tyrion sendiri mengambil lebih banyak lagi pekerjaan. Para seniman yang bertanggung jawab atas proyek ini mencoba untuk mendapatkan rincian terkecil, sampai ke janggut dan bekas luka di wajahnya dengan tepat. Secara keseluruhan, dibutuhkan “2 ahli kue bersama dengan tim yang terdiri dari 18 koki berbakat yang bekerja selama 3 minggu” untuk menyelesaikan kue tersebut.

TyrionLannisterExpensiveCake05550x350

Pasta gula dan fondant itu tercakup dalam 15 kg cokelat Belgia terbaik, dan gelas piala emas di tangan Tyrion, serta motif artistik pada bajunya benar-benar dilukis dalam 28 gram emas yang dapat dimakan. Ini menaikkan biaya kue menjadi sekitar Rp. 364 juta, sungguh mengejutkan. “Kue setinggi 1,2 meter ini merupakan penghormatan yang luar biasa kepada Tyrion Lannister yang legendaris, Raja Tujuh Kerajaan yang sah,” tulis toko roti Dubai.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Kue “Game of Thrones” Ini Dihargai Rp 364 Juta, Mau Beli?

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in