Generasi Milenial Paling Suka Menulis Dibandingkan Generasi Lainnya


Nulis 1

Setelah lebih dari satu bulan berjalan, nulis.co.id hari ini mengumumkan pemenang lomba tulis yang berlangsung sejak tanggal 9 Januari hingga 16 Februari 2017 lalu. Lomba yang mengusung tema “Mau Ngapain Sih di 2017?” ini telah  diikuti oleh 348 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Banten, Sumatera Utara dan Kalimantan Selatan merupakan enam daerah terbanyak yang menyumbangkan jumlah penulis pada lomba ini.

Yang menarik, penulis peserta lomba lebih banyak didominasi oleh perempuan yaitu 58% dan 42% pria. Sementara jika dilihat dari ketegori umur penulis, terlihat lebih beragam. Ternyata, jumlah penulis milenial dengan usia 21 hingga 30 tahun mencapai 39%. Disusul penulis berusia 15 tahun hingga 20 tahun sebanyak 30%. Selanjutnya, untuk penulis berusia 31 tahun hingga 40 tahun 23%. Dan penulis diatas usia 41 tahun pun tetap semangat menulis walau hanya 8%. Oleh sebab itu, Nulis.co.id menjadi sebuah platform yang tepat bagi para penulis milenial untuk berbagi cerita, komentar dan pengalaman di dunia Internet.

Nukman Luthfie, pakar media sosial dan CEO Jualio.com mengatakan, media sosial yang populer seperti Facebook dan Twitter, melahirkan banyak netizen yang suka update status pendek, sahut-menyahut dan bercakap-cakap satu sama lain. Namun, media sosial juga menjadi surga bagi yang berkarya — yaitu mereka yang menulis panjang, membuat foto bermakna, atau video yang bercerita. “Mereka bertebaran di berbagai platform blog, platform jurnalisme warga, instagram serta Youtube. Mereka yang aktif berkarya ini memiliki keunggulan dibanding para pekicau. Namanya menjadi harum dan menonjol di lautan media sosial karena karya-karyanya. Oleh karena itu, setiap kelahiran platform untuk berkarya ini, termasuk nulis.co.id ini, harus disambut gembira karena di situlah bibit-bibit pekarya bisa dipupuk dan tumbuh subur,” Kata Nukman Luthfie.

Di kesempatan yang sama, Shella Elins Fiorentina, Country Operations Manager PT Digital Baca Nusantara mengatakan bahwa nulis.co.id merupakan wadah bagi semua orang untuk menyalurkan hasil karya tulisan yang berkualitas. Nulis.co.id juga menjadi tempat untuk berbagi ide dan menyampaikan berita yang dikelompokan dalam beragam kategori. “Kami bekerjasama dengan berbagai komunitas blogger, termasuk dari kalangan mahasiswa dan ibu-ibu rumah tangga yang mempunyai hobi menulis. Wadah ini kami harapkan dapat menjadi saluran kreasi untuk membuat karya tulisan yang berkualitas dan memberikan manfaat bagi pembaca. Selain itu nulis.co.id juga memberikan apreasiasi terhadapa para kontributornya melalui berbagai program seperti lomba tulis ini,” Kata Shella.

Dengan program lomba tulis ini, nulis.co.id berharap bahwa karya tulisan mengenai resolusi di tahun yang baru ini dapat menjadi ajang untuk mengapresiasi para penulis yang turut serta serta menjadi inspirasi bagi para pembacanya. Selain program lomba tulis, nulis.co.id juga akan menggelar berbagai program lainnya untuk menumbuhkan minat menulis berbagai kalangan, seperti sharing teknik penulisan dan pendekatan ke berbagai komunitas.

“Nulis memberikan ruang kepada mereka yang gemar menuliskan pengalaman, kisah, cerita dan sebagainya. Nulis tak hanya mewadahi para penulis dan blogger, tetapi juga memberikan revenue bagi mereka yang telah berkontribusi menulis,” terang Jimmy Sie, Chief Operating Officer baca.

Pemenang Lomba

Pada kompetisi ini, nulis.co.id akan memilih tiga pemenang dengan tulisan terbaik.  Pemenang pertama akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 3.000.000, pemenang kedua sebesar Rp 2.000.000 dan pemenang ketiga sebesar Rp 1.000.000. Sedangkan untuk tulisan-tulisan yang dikirim setelah tanggal 16 Februari, pihak nulis.co.id tetap akan memberi revenue sharing yang besarnya berdasarkan kualitas tulisan. Untuk mendapatkan Info selengkapnya bisa dilihat di www.nulis.co.id.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
1
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
12
Keren
Top Top
9
Top
Love Love
9
Love

Generasi Milenial Paling Suka Menulis Dibandingkan Generasi Lainnya

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in