Saat Parkir Kendaraan, Jangan Selalu Pakai Standar Samping


038177400_1444211010-Std_Samping

Sumber : liputan6.com

Sepeda motor merupakan alat transfortasi yang sangat populer di masyarakat. Dengan mengendarai sepeda motor bisa, kita bisa melewati kemacetan, waktu yang singkat dan pastinya ramah lingkungan, bukan hanya itu saja, kebanyakan masyarakat menggunakan sepeda motor adalah dengan alasan mudah di parkirkan, dan tidak perlu tempat yang luas untuk parkir.

Namun sering terjadi kesalahan yang masyarakat entah tidak tahu, atau suda tahu tetapi mengabaikannya. Salah satu penggunaan sepeda motor yang salah saat parkir yaitu menggunakan standar samping atau standar satu, sebenarnya bukan salah, tetapi kurang tepat saat penggunaannya.

Memang untuk menggunakan standar satu ini, sangatlah mudah dan simpel, namun ketika kita menggunakan standar satu saat parkir dan ditinggalkan lama oleh penggunanya, dan juga lahan parkir yang tidak rata, hal ini bisa mengakibatkan hal fatal.

Kenapa? Berikut ini alasan kenapa sangat tidak dianjurkan menggunakan standar satu :

1. Ketika anda berada dilahan parkir yang tidak rata, jika anda menggunakan standar samping, itu sangat berbahaya, karena rentan sekali terjatuh saat tersenggol sedikit, dan ketika jatuh, sepeda motor akan menimpa sepeda motor lainnya, jika terjadi apa – apa, apkah hal ini sebuah kerugian bukan?

2. Saat sepeda motor parkir menggunakan standar samping, maka ban pada sepeda motor ini akan cenderung berat ke sebelah kiri, nah hal ini dapat membuat ban sebelah kiri dapat cepat aus, tidak hanya itu saja, ketika ban condong ke sebelah kiri, maka tekanan anginpun akan berkurang. Nah beda lagi jika kita menggunakan standar dua, kedua hal di atas tidak akan timbul jika kita menggunakan standar dua saat parkir.

3. Pada saat kita memarkirkan sepeda motor menggunakan standar samping, beban sepeda motor akan cenderung ke sebelah kiri, otomatis sok sebelah kiri akan cepat rusak.

Nah untuk mencegah hal di atas maka sangat di anjurkan untuk menggunakan standar tengah, memang untuk melakukannya sedikit susah dan memerlukan tenaga, tetapi hal ini lebih baik, ketika harus menerima resiko seperti di atas.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Saat Parkir Kendaraan, Jangan Selalu Pakai Standar Samping

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in