Rover, Sebuah Inovasi dari Suzuki dan Hakuto Yang Akan Berpetualang di Bulan


hakuto_20170817_061530

Pada event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diselenggarakan di ICE BSD, Suzuki tidak hanya menampilkan berbagai macam produk menarik, namun turut menghadirkan rover kecil dari Jepang.

Sejak bulan Juli 2016, Suzuki telah berpatisipasi dengan HAKUTO, sebuah tim perusahaan dari Jepang dalam pengembangan proyek Google Lunar XPRIZE. Project ini memiliki misi sebagai kompetisi internasional pertama di dunia untuk menjelajahi bulan.

Wah menarik sekali bukan? Kompetisi ini terdiri dari tiga misi, mendarat di bulan, menempuh perjalanan minimal 500 meter melintasi permukaan bulan, dan mengirim gambar serta video beresolusi tinggi ke bumi.

Beberapa kontribusi Suzuki dalam proyek HAKUTO diantaranya membantu rover mencapai berat yang ideal dan kokoh serta memberi saran pada berbagai sektor. Dalam mengembangkan dan menguji rover pastinya membutuhkan waktu dan biaya yang besar.

Namun dengan adanya teknologi analisis struktural yang digunakan Suzuki untuk rekayasa mobil, tim HAKUTO dapat mensimulasikannya dengan efektif menggunakan komputer. Teknologi ini akan mempermudah tim HAKUTO dalam mengembangkan proyek Google Lunar XPRIZE.

Suzuki senantiasa mendukung HAKUTO untuk proyek ini melalui sebuah rover kecil. Dengan memutuskan untuk mensponsori proyek Google Lunar XPRIZE, Suzuki terus mendukung tim HAKUTO untuk mewujudkan misi kompetisi berpetualang di bulan.

Ditemui pada event GIIAS, Harold Donnel, Section Head Product Development PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan bahwa Suzuki ingin memberikan kontribusi dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pengiriman rover ini.

Harold Donnel, Section Head Product Development PT Suzuki Indomobil Sales
Harold Donnel, Section Head Product Development PT Suzuki Indomobil Sales

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Rover, Sebuah Inovasi dari Suzuki dan Hakuto Yang Akan Berpetualang di Bulan

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in