Dinas Pariwisata Budaya DKI Jakarta Tunjukkan Jiwa Ibu Kota Melalui Art Stage


Untitled3

Pekan lalu, penikmat seni rupa di Indonesia dimanjakan oleh pameran maha karya para seniman dari seluruh dunia di Art Stage Jakarta. Exhibition yang diadakan selama tiga hari (11-13 Agustus 2017) di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel tersebut sukses menarik 15.000 pengunjung untuk datang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiati turut hadir dalam Art Stage Jakarta. Beliau turut melakukan pemotongan pita tanda dibukanya event Art Stage Jakarta. Setelah melakukan peresmian, Ibu Tinia pun mendatangi booth DisParBud (Dinas Pariwisata Budaya) DKI Jakarta untuk melihat karya seni yang ditunjukkan.

dinpar_1

Melalui exhibition Art Stage, DKI Jakarta ingin menunjukkan konsep budaya Betawi. Hal ini terlihat dengan lukisan-lukisan yang dipajang di dinding booth. Terdapat visualisasi dari Kerak Telor, Bir Pletok, Baju Sadariah, dan Kembang Kelapa. Namun mata para pengunjung tidak hanya dimanjakan oleh lukisan, wajah cerah penuh senyuman manis Abang dan None khas DKI Jakarta juga siap menyambut di depan booth.

Design booth yang didominasi oleh siluet Kota Jakarta, Trans Jakarta, dan Monas sangat menarik mata pengunjung untuk mendatanginya. Dua patung replika yang memakai baju adat Jakarta dan dress nuansa batik juga semakin menambah ciri khas DKI Jakarta.

Untitled-1

Konsep yang diangkat oleh Dinas Pariwisata Budaya DKI Jakarta membuat pengunjung sangat dekat dengan suasana Ibu Kota. Bagaimana tidak? Selain dapat melihat secara langsung proses pembuatan kesenian khas Jakarta seperti Wayang Daun Pandan, Prakarya Tanah Liat, dan Batik, pengunjung juga diperbolehkan untuk membuat dan membawa pulang hasil karyanya sendiri.

Untitled-2

Ibu Tinia berharap, dengan diadakannya event Art Stage di Mall, pengunjung yang belum melek dengan seni dapat tergerak untuk meningkatkan pengetahuan di bidang seni serta mengapresiasikannya.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Dinas Pariwisata Budaya DKI Jakarta Tunjukkan Jiwa Ibu Kota Melalui Art Stage

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in