Ada “Raksasa” di dalamnya, Tim Rugby Ini Menjadi Tak Terkalahkan!


Vaka-Tuitupou

Seorang pemain rugby Samoan berusia 7 tahun yang menabrak kebanyakan anak seusianya baru-baru ini memicu kontroversi di dunia olahraga anak-anak, setelah sebuah video yang menunjukkan kepadanya dengan mudah merobek seluruh tim rugby yang menentangnya selama pertandingan liga berlangsung secara online.

Vaka Tuitupou mungkin berusia 7 tahun, tapi berat badannya sudah sekitar 100 kg dan satu atau dua kepala lebih tinggi dari kebanyakan anak seusianya. Dia juga pemain rugby yang cukup bagus dan mempertimbangkan kelebihan fisiknya, tidak mengherankan jika timnya, Sydney St John’s Eagles, hanya bermain saat mereka benar-benar membutuhkannya. Dalam sebuah video yang telah menyebar secara online, anak laki-laki itu dengan mudah melewati seluruh tim lawan untuk mencetak skor, terlepas dari usaha mereka untuk menghentikannya.

Vaka-Tuitupou3-750x666

Video tersebut awalnya diposting oleh ayah anak laki-laki tersebut, untuk menunjukkan bakatnya, namun akhirnya menjadi viral karena alasan yang sama sekali berbeda. Orang-orang mulai mengeluh bahwa Vaka memiliki keuntungan yang tidak adil dari lawan-lawannya, dan beberapa mengatakan bahwa dia harus dipindahkan ke kelompok usia yang lain, untuk mencegah cedera pada anak-anak lain. Bahkan ada pembicaraan tentang mengubah liga rugby junior dari divisi usia ke berat, untuk mencegah ketidaksesuaian fisik semacam ini.

Kontroversi yang segera menyebar dari jaringan sosial hingga mengarusutamakan media website berdampak negatif terhadap Vaka, menurut ayahnya. Di penghujung hari, bukan salahnya kalau dia lebih besar dari anak-anak lain, dan dia mengikuti peraturan. Pelatih dan rekan setimnya sangat menyayanginya dan menggambarkan anak laki-laki itu sebagai “raksasa lembut” pemalu yang tidak akan menyakiti seekor lalat. Dia hanya ingin bermain rugby.

Sebagai tanggapan atas reaksi balik online, Manajer Umum Rugby League New South Wales, BJ Mather, mengatakan kepada Daily Mail Australia bahwa mereka telah membatasi seberapa sering Vaka Tuitupou diizinkan untuk bermain selama satu musim. “Dia telah bermain dalam 5 pertandingan sepanjang musim dan di setiap pertandingan tersebut, dia telah berpartisipasi dalam dua perempatnya”, katanya.

mqdefault550x350

Nasser Matta, presiden klub Eagles St John, mengatakan kepada The Daily Telegraph bahwa Vaka sangat menyadari ukuran tubuhnya dan selalu memastikan untuk tidak menyakiti lawan-lawannya.

“Dia sadar akan ukuran tubuhnya. Dia bisa menjemput anak-anak dengan satu tangan jika dia mau tapi dia hanya anak kecil yang baik. Dia anak yang baik dari keluarga baik yang suka bermain sepak bola”, kata Matta. “Saya tidak ingin anak itu berpikir dia tidak pantas bermain sepak bola karena ukuran tubuhnya”.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
1
Love

Ada “Raksasa” di dalamnya, Tim Rugby Ini Menjadi Tak Terkalahkan!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in