Wah! 5 Tips Mudah Mencegah Penyakit Diabetes


bg

Akhir-akhir ini penyakit Diabetes adalah salah satu penyakit yang mematikan di Dunia. Dalam beberapa tahun belakangan ini, Diabetes semakin banyak di derita oleh orang-orang di berbagai belahan Dunia. Di ketahui beberapa faktor yang dapat menyebabkan penyakit ini muncul, misalnya stress, gaya hidup yang buruk, dan pola makan yang buruk.

Untuk itu jangan sampai penyakit ini menyerang kita, untuk itu kami punya beberapa tips untuk mencegah datangnya penyakit Diabetes. Tipsnya sebagai berikut:

Makan sayuran

sayuran3

Para ahli setuju makan sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian dapat mencegah penyakit Diabetes. Hindari makan-makanan olahan, junk food, dan lemak trans.

Olahraga

olahraga

Aktivitas fisik dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas terhadap insulin. American Diabetes Association merekomendasikan untuk latihan aerobik ringan seperti senam setengah jam setiap kali latihan, dengan frekuensi 5 kali per minggu.

Kurangi Stres

kurangi-stress1

Para ahli percaya bahwa stres dapat meningkatkan kadar gula anda, oleh karena itu kurangi atau alihkan stres anda dengan berbagai hal seperti berolahraga atau mengkonsumsi makanan yang dapat meredakan stres.

Hindari minuman manis

Harga-Gula-e1412509359835

Sering meminum minuman yang mengandung kadar gula tinggi sangat berbahaya, karena hal ini akan memudahkan penyakit Diabetes mendatangi kita. Para peneliti juga sepakat dengan hal ini. Maka dari itu kurangi meminum minuman yang manis atau mengandung kadar gula tinggi.

Tidur yang cukup

1811216shutterstock-209271229780x390

Tidur juga harus diperhatikan, karena jika kurang tidur dapat menyebabkan ketidakseimbangan kadar gula di dalam tubuh. Tidurlah sekiranya 6 sampai 7 jam pada malam hari.

Nah, itulah beberapa tips mudah untuk mencegah penyakit mematikan ini.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Wah! 5 Tips Mudah Mencegah Penyakit Diabetes

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in