5 Fakta Jepang yang Jarang Diketahui Orang


Rahasia Sukses Orang Jepang

1. Jumlah Sepeda Lebih Banyak Ketimbang Mobil dan Motor

Walaupun Jepang adalah negara produsen mobil dan mempunyai insfrastuktur jalanan yang baik tetapi jumlah mobil dan motor disini lebih tidak banyak dengan jumlah sepeda. Padahal andai di lihat dari harga mobil di Jepang tergolong murah dan tidak bertolak belakang jauh dengan Indonesia, lagipula dengan pendapatan warga Jepang yang dapat mencapai puluhan bahkan ratusan juta perbulan, mereka dapat mempunyai mobil melulu dengan sejumlah bulan saja bekerja.

Kemudian apa penyebabnya? Beberapa salah satu nya ialah karena penciptaan SIM paling mahal ( 25 juta rupiah ) dan terbilang sulit. Selain tersebut juga ongkos parkir di Jepang pun sangat mahal ( selama 10.000 – 30.000 per jam ) dan bakal naik seterus nya masing-masing satu jam. Dan pun di Jepang tidak terdapat bahan bakar bersubsidi dan harga perliter bahan bakar termurah biasa nya di kisaran 17.000 rupiah.

2. Jarang Ada Sampah Di jalanan

Walaupun Jepang tidak mengenal istilah ” Kebersihan ialah sebagian dari Iman “ tapi penduduk Jepang paling sadar akan urgen nya kesucian lingkungan. Akan paling jarang tampak sampah khususnya sampah plastik yang berterbangan di jalanan umum. Itu semua sebab kebiasaan mereka yang tidak jarang kali menyimpan sampah bekas makanan di dalam tas andai tidak mengejar tempat sampah di jalanan dan membawa nya pulang.

Di Jepang sampah pun di kumpulan kan tersendiri laksana sampah plastik, sampah botol, sampah organik dan pun sampah yang tidak dapat di daur ulang.

3. Kendaraan Favorit

Jika di negara anda Indonesia orang lebih suka memakai motor atau mobil guna bepergian dekat maupun jauh di Jepang tidak banyak berbeda. Kereta ialah transportasi kesayangan warga Jepang sebab mode transportasi ini memiliki tidak sedikit kelebihan laksana cepat, murah praktis dan dapat menjangkau setiap wilayah di Jepang.

Namun butuh di ketahui pun bahwa moda transportasi kereta di Jepang tidak sama dengan yang terdapat di Indonesia. Di Jepang segala nya telah serba praktis dengan pelayanan dan jadwal pemberangkatan kereta yang super cepat. Bahkan di kota besar laksana Tokyo kereta dapat datang masing-masing 2-3 menit sekali.

4. Makan Ramen Sambil Bersuara Sruput-Sruput Malah Dapat Pujian

Di Indonesia saat santap entah tersebut di restoran ataupun di lokasi tinggal sangat tidak sopan andai mengeluarkan bunyi entah tersebut bunyi sendok piring atau juga bunyi mulut yang sedang makan. Namun di Jepang malah sebalik nya, saat santap Soba atau Ramen andai kita menerbitkan bunyi ketika menyedot mie itu itu ditafsirkan sebagai pujian untuk pedagang nya bahwa Soba atau juga Ramen buatannya paling lezat.

5. Orang Jepang Jarang Mandi Pagi

Mandi sehari 2 kali biasa di kerjakan oleh anda orang Indonesia tetapi di Jepang pada pagi hari eksklusif nya, mereka tidak bakal mandi melainkan melulu sikat gigi dan langsung berangkat melakukan kegiatan baik tersebut kerja maupun sekolah. Mereka melulu mandi sehari sekali, dan biasa nya mereka mandi dengan teknik berendam air panas di ” Ofuro “ atau bak mandi dalam bahasa Indonesia pada malam hari menjelang tidur.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

5 Fakta Jepang yang Jarang Diketahui Orang

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in