Ternyata Game-game Jadul Ini Memiliki Pesan Moral Tersembunyi


20170731105917

Game biasanya identik dengan level tingkatan dari yang mudah ke yang lebih sulit. Game sudah lama ada di dunia ini. Sejarah menyebutkan game pertama kali ada sekitar tahun 50-an. Pada era selanjutnya game-game lainnya bermunculan. Antara lain yaitu salah satu program game yang bernama NES.

Pada eranya, NES sangatlah berjaya. Bahkan gamenya merupakan game terlaris di dunia. Game yang paling ngetrand antara lain yaitu Super Mario Bros, Tank 1999, The Legend of Zelda Minish Camp. Tiga game itu selain banyak diminati, tanpa disadari game tersebut memiliki pesan moral yang sangat kental.

Super Mario Bros mempunyai jalan cerita yang monoton. Perjalan dari stage ke stage lainnya. Namun dibalik ceritanya yang monoton tersebut, game ini memiliki pesan moral yang kental antara lain, semangat dalam menyelesaikan tantangan dari 0 sampai akhir. Selain itu game ini juga mengajarkan tentang hasil yang manis haruslah dicapai dengan sebuah usaha yang keras.

Tank 1999 adalah game tembak-tembakan antar tank. Misi dari game ini adalah menjaga sebuah inti atau jantung dari tim, yang dilambangkan sebuah burung garuda. Game ini mengajarkan kita untuk menjaga sebuah hal yang penting dengan sekuat tenaga dari ancaman musuh.

Adapun The Legend of Zelda Minish Camp. Game yang biasa disebut Zelda ini memiliki jalan cerita yang sangat panjang. Tokoh di game ini yang bernama Link memiliki tugas yaitu menyelamatkan putri Zelda dari Vaati. Game ini mengajarkan tentang mendahulukan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi. Karena sebetulnya Zelda bukanlah siapa-siapa dari Link.

Demikian pesan moral dari 3 game legendaris. Jika ada yang kurang berkenan harap dimaklumi. Semoga kita dapat manfaat dari artikel ini agar bisa mencontoh pesan moral diatas. Jika artikel ini bermanfaat klik tombol ikuti agar bisa mendapatkan update artikel selanjutnya.


Like it? Share with your friends!

0
0 points
What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
1
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
1
Love

Ternyata Game-game Jadul Ini Memiliki Pesan Moral Tersembunyi

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in