CERITA ASYIK: Bunuh Diri yang Direkam, Makanan Perusak Otak, dan Ngerinya Ketukan Misterius


Hai, hai… jumpa lagi dengan cerita asyik hari ini. Kali ini kita akan membahas cerita yang agak-agak bikin merinding. Kita mulai dari cerita pertama, yakni tentang aksi bunuh diri, tetapi direkam atau disiarkan langsung oleh pelakunya. Ngeri gak tuh?

Sejatinya, tidak ada masalah yang tidak ada penyelesaiannya. Sekalipun harus memakan waktu lama, segala persoalan pasti ada solusinya. Namun, ada pula sebagian orang putus asa terhadap masalah yang harus dihadapi dan memilih menyelesaikan masalah dengan bunuh diri.

Parahnya, entah untuk mengundang simpati masyarakat atau menambah kesan dramatis, aksi bunuh diri itu dilakukan dengan cara direkam lalu disebarluaskan ke internet melalui siaran langsung di media sosial.

Contohnya  sebuah video bunuh diri yang dilakukan gadis berusia 12 tahun bikin gempar netizen. Apalagi, aksinya tersebut disiarkan secara langsung dengan menggunakan fitur Facebook live dan sempat viral di media sosial. Sayang, upaya polisi untuk menghentikan tindakan nekatnya itu gagal dilakukan.

Gadis itu menyiarkan langsung aksi bunuh dirinya beberapa waktu lalu. Sebelum menggantung dirinya di sebuah pohon, ia mengaku sempat mengalami pelecehan seksual dari salah satu anggota keluarganya. Rekaman itu terus berlanjut, hingga dia menggantung diri di halaman depan rumahnya. Kini, video tersebut terus dibagikan secara online. Hiyyy…

Lanjut ke cerita berikutnya ya. Kali ini juga cukup serem. Tentang makanan, tapi juga merusak otak. Kamu pasti sudah mendengar banyak tentang makanan untuk meningkatkan daya kerja otak, seperti buah-buahan dan salmon. Tapi, apakah Kamu juga tahu makanan apa saja yang bisa merusak otak dan membuat berkurang ketajamannya?

Salah satunya adalah pemanis buatan. Pasti nggak nyangka kan? Sekelompok peneliti menunjukkan bukti bahwa ketika Kamu mengonsumsi pemanis non-kalori atau pemanis buatan, akan terjadi perubahan bakteri di usus yang membuka jalan untuk meningkatkan risiko diabetes tipe-2. Dan jika Kamu menjadi diabetes, risiko menderita penyakit Alzheimer naik hingga empat kali lipat. Alasannya, diabetes membuat Kamu kurang sensitif terhadap insuli,n sehingga kadar gula darah yang naik tinggi akan secara dramatis meningkatkan risiko degenerasi otak. Tuh, ngeri kan? Jadi mulai hati-hati deh mengkonsumsi makanan manis.

Nah cerita terakhir tentang ngerinya ketukan misterius yang terjadi di rumah-rumah warga di Sanggau, Kalimantan Barat. Menurut beberapa saksi mata,  pelaku menggunakan topeng dan anehnya kebanyakan sasaran ketukan rumah itu adalah keluarga yang suaminya sedang keluar atau tidak ada di rumah. Serem kan?

Kapolsek Sekadau Hilir, AKP Muhadi, memastikan pihaknya tidak akan tinggal diam. Pihaknya, juga akan berupaya untuk mengungkap kasus yang membuat warga resah karena ketukan pintu pada malam hari itu. “Kami akan melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

CERITA ASYIK: Bunuh Diri yang Direkam, Makanan Perusak Otak, dan Ngerinya Ketukan Misterius

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in