Tidak Perlu Repot: Usir Nyamuk dengan 5 Aplikasi Ini Saja


Di jaman serba digital saat ini, teknologi memiliki peran yang cukup banyak dalam kehidupan sehari-hari termasuk di bidang kesehatan. Nyamuk adalah hewan yang dapat menularkan berbagai macam jenis penyakit seperti malaria, demam berdarah, demam kuning dan lainnya. Namun kini kita tidak perlu repot-repot lagi mengusir nyamuk dengan menggunakan bahan kimia yang justru membuat kesehatan manusia semakin menurun.

Bila kamu menggunakan smartphone, sudah saatnya kamu memanfaatkan teknologi melalui pemanfaatan aplikasi yang tersedia dan dapat diunduh di playstore secara gratis atau cuma-cuma. Secara garis besar aplikasi tersebut memanfaatkan gelombang ultrasonik yang bila diaktifkan dapat terganggunya sistem pendengaran nyamuk. Berikut ini adalah 5 aplikasi pengusir nyamuk dan serangga yang pantas untuk dicoba:

Anti Mosquito HD
Dapat diunduh di playstore, aplikasi ini dapat digunakan untuk mengusir nyamuk dengan memancarkan ultrasonic secara otomatis dapat merusak metabolisme tubuh serangga penghisap darah ini.

Sonic Attack
Aplikasi ini paling banyak digunakan oleh para pengguna smartphone, dapat diunduh dari playstore. Prinsip kerjanya sama dengan anti mosquito namun memiliki kelebihan menarik lainnya yakni dapat mengusir lalat, tikus dan berbagai jenis serangga lainnya.

Anti Mosquito Shield
Kelebihan dari aplikasi ini dari pada aplikasi diatas adalah kemampuannya bekerja dalam modus siaga. Selain itu anda dapat mengatur frekuensi gelombang ultrasonic yang disesuaikan terhadap target.

Anti Mosquito Prank
Dengan memanfaatkan frekuensi ultrasonic yang tinggi, Anti Mosquito Prank dapat membantu kamu menjauhkan nyamuk di tempat dimana kamu berada. Yang menarik dari aplikasi ini adalah tiruan nyamuk predator yang dibuat dan menyebabkan nyamuk berusaha menghindar.

Anti Nyamuk
Sesuai dengan nama aplikasi ini yang terdengar Indonesia sekali. Pengembangnya berasal dari Indonesia dengan prinsip kerja yang sama dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya.

Seluruh aplikasi anti nyamuk ini bebas dari iklan yang biasanya mengganggu ketika kamu menggunakannya namun besaran dan kualitas frekuensi ultrasonic dari masing-masing aplikasi diatas didukung oleh kualitas speaker yang kamu gunakan.

Perlu kamu ketahui juga bahwa aplikasi tersebut diatas tidak hanya berfungsi sebagai pengusir nyamuk namun kamu dapat menggunakannya untuk berbagai jenis serangga lain seperti kecoa dan tikus. Selain menjaga kesehatan, kehadiran aplikasi pengusir serangga ini dapat menghemat pengeluaran kamu, bukan?

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Tidak Perlu Repot: Usir Nyamuk dengan 5 Aplikasi Ini Saja

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in