CERITA ASYIK: Datangnya Alien di Indonesia hingga Perempuan yang Membunuh 99 Suaminya


Hai, semua, yuk kita simak lagi berita menarik hari ini. Pertama adalah tentang alien. Walaupun tidak sesering di Amerika Serikat (AS), sebagian wilayah Indonesia ternyata kerap dilintasi oleh UFO. Hal tersebut berdasarkan laporan masyarakat yang masuk ke komunitas BETA-UFO. Dijelaskan oleh Moudy Yunora selaku salah satu perwakilan BETA-UFO, penampakan UFO paling banyak terjadi di wilayah Jawa Barat, khususnya di sekitar Bogor dan Bandung.

Di Indonesia sendiri dilaporkan angka penampakan UFO yang cukup tinggi setiap tahunnya. Kemungkinan ini bisa terjadi karena berkaitan bahwa Indonesia memiliki tingkat kepadatan penduduk yang tinggi. Nah, baru tau, kan?

Selanjutnya, yuk, kita beralih ke kuliner. Banyaknya pecinta kuliner bakso di Cirebon, membuat para penjual beradu inovasi agar bisa menarik perhatian pembeli. Seperti yang dilakukan pemilik warung bakso “Joko Kendil” yang berada di Jalan Kisabalanang Desa Bode Lor, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Warung Bakso Joko Kendil membuat inovasi bentuk bakso yang berbeda dengan yang lain. Di warung bakso ini menyediakan menu “Bakso Beranak, dan “Bakso Buaya”, yakni Bakso yang berbentuk badan buaya. Waduh, serem juga ya.

Untuk berikutnya, ada berita yang agak serius nih, tentang “bilik cinta” di penjara. Hal ini sebenarnya tak asing lagi. Misalnya di kalangan tahanan di Rutan Kelas I Surabaya di Medaeng, ‘bilik cinta’ itu dikenal dengan sebutan ‘lorong cinta.’ Di tempat inilah sejumlah tahanan meluapkan hasrat seksualnya.

Istilahnya beda-beda di setiap rumah tahanan (Rutan) atau Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Tahun 2011 silam, mencuat adanya family room di Rutan Cipinang. Sefti Sanustika menyebutnya ‘bilik cinta’ jika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyetujui permintaannya. Sedang di Rutan Medaeng terdapat ‘lorong asmara’. Intinya sama, tempat itu untuk berhubungan suami istri para tahanan.

Nah, ini juga unik. Kamu pernah melihat bola api? Orang di Gunung Kidul sana menyebutnya pulung. Kehadirannya selalu mengundang rasa ngeri. Pasalnya, ia dipercaya sebagai pembawa sasmita gaib. Ada saja musibah yang terjadi jika ia muncul. Bola api itu dianggap sebagai pembawa petaka. Nah, di beberapa tempat, dipercaya juga boa api ini bisa menyebabkan seseorang bunuh diri, terutama bila bola api itu jatuh di tubuh orang tersebut.

Cerita unik terakhir, kita tengok sosok Putroe Neng. Tak banyak orang Indonesia yang tahu sosok ini, tapi di Aceh, nama seorang Putroe Neng jadi legenda. Ia diceritakan macam-macam, namun yang paling terkenal adalah kisahnya dan 99 suami yang semuanya tewas. Menurut cerita Neng memiliki semacam sihir dan racun sehingga bisa membuat semua suaminya tak bernyawa. Uniknya, semua pria ini meninggal dengan cara yang sama yakni terkena kelamin Neng.

Sampai di sini cerita unik hari ini. Kita berjumpa lagi esok dengan cerita yang tak kalah menarik.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

CERITA ASYIK: Datangnya Alien di Indonesia hingga Perempuan yang Membunuh 99 Suaminya

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in