Hebat! Demi Cucunya yang Yatim Piatu, Nenek Ini Rela Mengamen di Jalanan


demi-menghidupi-cucu-yang-yatim-piatu-nenek-ini-rela-mengamen

Tidak semua orang punya nasib beruntung bisa memiliki kehidupan cukup atau bahkan berlimpah harta. Tak sedikit pula orang di luar sana yang harus berjuang keras untuk mencukupi nafkah hidupnya sehari-hari.

Tak jarang anak-anak yang masih sangat belia harus kerja keras demi bisa membantu orang tuanya untuk mencari nafkah. Atau, orangtua yang sebaiknya sudah menikmati masa tuanya untuk istirahat di rumah, tapi justru kerja keras demi menghidupi anak cucunya yang masih tak berdaya karena nasib yang kurang beruntung.

Seperti perjuangan seorang nenek yang akrab disapa Mbah Kener ini. Akhir-akhir kisahnya ini menjadi kisah yang viral di sosial media, setelah seorang dengan akun Instagram @respek_peduli_serang memposting Mbahk Kener bersama cucunya yang masih balita.

Mbah Kener adalah seorang nenek yang berusia hampir 70 tahun. Di usianya yang sudah sangat senja, ia masih harus bekerja keras demi mencukupi kebutuhannya sehari-hari, sekaligus mencukupi kebutuhan sang cucu yang ternyata yatim piatu.

Orangtua Nazwa, cucu Mbah Kener, didiketahui telah meninggal dunia. Ibunya harus meregang nyawa sesaat setelah melahirkan Nazwa. Sedangkan ayah Nazwa meninggal akibat kecelakaan lalu lintas, tak berselang lama setelah kematian sang Ibu.

nenek-ngamen-1

Sejak sepeninggal kedua orangtuanya, otomatis Nazwa menjadi tanggung jawab Mbah Kener sepenuhnya. Tak tahu harus bagaimana lagi menyambung hidup, Mbah Kener akhirnya memutuskan untuk mengamen di jalanan.

Nenek usia 70an tahun ini mengaku lebih baik mengamen, asalkan tidak mengemis dan meminta-minta. Selama masih diberi umur dan kesehatan, ia rela melakukannya.

Dari hasil mengamen tiap hari, rata-rata Mbah Kener bisa membawa pulang uang Rp60 ribu. Nantinya uang itu akan dibelikan sembako, ditabung untuk bayar kontrakan, dan ongkos perjalanan pulang pergi Merak-Cikande.

Sejak fotonya bersama sang cucu dibagi di sosial media, saat ini sudah banyak warganet yang tersentuh hatinya dan memberikan santunan. Jika kamu juga ingin membantu, jangan lupa untuk menengok halaman instagram @respek_peduli_serang. Selain Mbah Kener, masih banyak orang lain di luaran sana yang butuh uluran tangan.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
1
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Hebat! Demi Cucunya yang Yatim Piatu, Nenek Ini Rela Mengamen di Jalanan

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in