Ikan Ini Dikeramatkan, Berani Makan Bisa Celaka!


Di Desa Rengel yang ada di Kecamatan Rengel, Tuban, Jawa Timur, terdapat sebuah gua bernama gua Ngerong. Gua ini oleh sebagian orang dianggap sebagai gua keramat.

Di Gua Ngerong ini, hidup beberapa satwa yang juga dikeramatkan atau dimitoskan. Oleh sebagian orang hewan – hewan yang hidup di gua Ngerong ini punya kekuatan mistis atau gaib. Karena itu ada pantangan atau larangan yang diberlakukan. Gua Ngerong itu sendiri dikenal sebagai gua air. Sebab didalamnya memang ada semacam aliran sungai.

Sumber foto: otonomi.co.id
Sumber foto: otonomi.co.id

Binatang yang hidup di gua ini, salah satunya adalah kelelawar yang jumlahnya banyak. Konon jumlahnya sampai jutaan. Hewan lainnya yang menghuni gua adalah ikan Bader Bang atau dalam bahasa latinnya disebut Puntius Javanicus.

Ikan Bader ini hidup aman tenteram, karena tak ada yang berani mengganggunya, apalagi sampai membunuh dan memakannya. Maka, ikan Bader di gua ini ada yang ukurannya besar, mencapai sebesar paha.

Ya, ada kepercayaan siapa yang berani makan ikan Bader ini akan kena tulah atau bala. Pemakannya bisa celaka, bakal kena penyakit yang tak akan kunjung bisa disembuhkan. Karena itu ada larangan, tak boleh makan ikan Bader.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Ikan Ini Dikeramatkan, Berani Makan Bisa Celaka!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in