Inilah Alat Kontrasepsi Alami Nenek Moyang Kita


Di zaman modern seperti sekarang ini, alat kontrasepsi banyak bentuknya. Jadi, bagi pasangan yang belum berniat punya anak atau hendak membatasi jumlah anak, bisa memilih ragam alat kontrasepsi.

Bisa pilih alat kontrasepsi seperti kondom. Meski kondom tak bisa menjamin seratus persen mencegah kehamilan. Sebab bisa saja, kondom itu bocor saat dipakai. Atau bisa pilih alat kontrasepsi dalam bentuk pil yang sudah banyak dijual di toko obat atau apotik. Atau juga bisa pilih datang ke bidan atau klinik, minta dipasang alat kontrasepsi yang ditanam di tubuh.

Sumber foto: Hurriyet.com.tr
Sumber foto: Hurriyet.com.tr

Ternyata nenek moyang kita zaman dulu sudah punya alat kontrasepsi yang dipercaya bisa mencegah kehamilan. Tentu bukan pil atau kondom seperti zaman sekarang. Tapi alat kontrasepsi itu berasal dari tumbuhan yakni buah jarak pagar. Ya, buah jarak pagar sejak dulu dipercaya bisa mencegah kehamilan.

Sumber foto: daunbuah.com
Sumber foto: daunbuah.com

Caranya, istri yang tak ingin hamil dulu mengkonsumsi buah jarak yang ditelan bulat – bulat. Buah jarak pagar ditelan sesaat setelah menstruasi. Dipercaya ampuh mencegah kehamilan. Mau coba?

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Inilah Alat Kontrasepsi Alami Nenek Moyang Kita

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in