Diragukan Bertahan Hidup, Bayi ‘Dua Wajah’ Ini Sekarang Berumur 13 Tahun


b1Tres Johnson memiliki duplikasi kraniofasial dan dokter mengatakan kepada orang tuanya Brandy dan Joshua bahwa anak mereka tidak mungkin bertahan di hampir setiap tahap hidupnya. Tapi dia benar-benar membuktikan semuanya salah dan baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 13!

Mother Brandy admits she was shocked when she was first handed her newborn sonJohnson lahir di Missouri, AS dengan kondisi langka yang disebabkan oleh gen Sonic the Hedgehog (SHH) yang mengubah formasi tengkoraknya. Hal ini menyebabkan anak laki-laki memiliki dua lubang hidung yang terpisah, sebuah celah besar, kepala berbentuk tidak normal, dan mata yang terpisah satu sama lain.

The family say Tres turning 13 was a magical moment they never dreamed would happenSebenarnya, matanya begitu jauh terpisah dan miring berbeda sehingga dia benar-benar melihat perifer, lebih seperti binatang seperti sapi dan ikan daripada buatan manusia.

b2Seperti dikutip dari Buzzflare, menurut ibu Brandy Johnson, dokter siap membiarkan anak itu meninggal, tapi dia dan suaminya berjuang keras untuk membuatnya tetap hidup, memohon agar dokter mencoba yang terbaik untuk menyelamatkan anak laki-laki tersebut. Sangat menghormati orang tuanya!

b3Anak laki-laki tersebut telah menjalani beberapa operasi, termasuk satu untuk menutup celah langit-langit dan yang lainnya untuk membentuk kembali tengkoraknya. Mereka juga mencoba pengobatan alternatif, seperti pengobatan minyak ganja. Yang terakhir ini telah memperbaiki kesehatannya, menyebabkan pengurangan kejangnya dari 400 menjadi 40 hari.

Karena ia memiliki banyak kista di otaknya, perkembangan kognitifnya sangat terpengaruh sehingga pada usia 13, ia masih memiliki usia mental bayi.

b4“Begitu banyak orang yang melihat apa yang terjadi pada anak laki-laki kita, menganggapnya sebagai sebuah tragedi tapi sebelum saya mengira anak saya akan meninggal, namun dia masih bersama kita hari ini, bagi saya itu yang penting,” ungkap ibunya.

“Saya pernah mendengar setiap komentar yang dapat Anda bayangkan selama bertahun-tahun, dari ‘bunuh’, ‘taruh dia’ untuk dipanggil ‘egois’ karena membuatnya tetap hidup. Setelah bertahun-tahun saya baru saja menelan harga diri, cobalah untuk tetap tenang dan jelaskan kondisi anak saya kepada mereka.”

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Diragukan Bertahan Hidup, Bayi ‘Dua Wajah’ Ini Sekarang Berumur 13 Tahun

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in