Ini Dia, 7 Penyebab Menstruasi Lama dan Tak Kunjung Selesai


Waktu menstruasi seseorang wanita itu normalnya paling lama yaitu 7 hari atau 1 minggu, sedang beberapa waktu pendarahan atau haid ini juga akan berlangsung dengan teratur tiap-tiap bulannya.

Walau demikian senantiasa saja ada masalah yang membuat wanita kebingungan sebab waktu Menstruasi mereka berjalan lebih lama dari pada umumnya.

Saat hal semacam ini Menstruasi berjalan lebih lama pasti wanita juga akan segera cemas bila waktu Menstruasinya lebih dari 1 minggu.

Biasanya, waktu Menstruasi itu tidak semakin lebih dari 1 minggu dengan siklus rata-rata 21 serta 35 hari untuk wanita dewasa, sedang untuk beberapa remaja yang masih tetap memijak masa-maa pubertas umumnya tidak teratur. Dilansir dari harianpost.co.id.

Nah supaya kita tidak penasaran mengenai penyebabnya Menstruasi lama serta tidak tidak berhenti, mari kita saling memerhatikan sebagian pemicunya berikut ini :

1. Perubahan Berat Tubuh 

Bagaimanapun juga seseorang wanita mempunyai potensi semakin besar dalam soal penambahan berat tubuh, berarti berat tubuh wanita gampang sekali naik serta gampang sekali untuk alami penurunan.

Nah perubahan berat tubuh ini nyatanya juga jadi penyebabnya paling utama waktu Menstruasi tidak berhenti-berhenti atau tidak usai kurun waktu 1 minggu.

Oleh karena itu coba check berat tubuh anda bila alami perubahan tak tahu itu naik atau turun berarti tidaklah perlu cemas.

2. Hormon yg tidak teratur 

Tiroid yang aktif atau yang kurang aktif dapat pula jadi satu diantara problem yang selanjutnya juga akan mengakibatkan Menstruasi wanita berjalan lebih lama dari pada umumnya.

Saat berlangsung masalah pada hormone seksual, jadi dengan automatis waktu haid atau Menstruasi juga akan berlangsung lebih lama dari saat wajarnya bahkan juga kadang-kadang juga akan keluarkan darah haid semakin banyak dari umumnya dan rasa-rasanya sangat nyeri sekali.

3. Pendarahan Uterus Disfungsional 

Bila kita susah mengerti arti ini, gampangnya keadaan ini yaitu keadaan DUB di mana pendarahan ini dapat berlangsung dengan abnormal. Pada masalah ini ada kaitan erat dengan ketidak seimbangnya hormone pada badan seseorang.

4. Karna konsumsi Obat Tertentu 

Obat-obatan seperti antipsikotik, steroid serta tiroid adalah type obat-obatan yang dapat membuat kandungan hormone pada badan seseorang wanita terganggu hingga selanjutnya beresiko pada saat Menstruasi mereka serta berjalan lebih lama lg.

5. Polip 

Keadaan polip ini merupakan keadaan di mana berlangsung pembengkakan selaput lendir dengan tidak lumrah yang dihadapi di beberapa organ badan yang lain tidak kecuali sisi rahim wanita.

Nah saat didalam rahim itu ada polip jadi sebelumnya dalam setelah waktu Menstruasi juga akan senantiasa alami flek-flek hingga waktu Menstruasi itu jadi terhitung lebih lama dibanding terlebih dulu atau wajarnya.

6. Fibroid Rahim 

Waktu Menstruasi lama itu dapat pula dikarenakan oleh aksistensi fibroid rahim atau tumor uterus yang jinak atau dapat pula disebutkan non kanker yang mana itu juga akan tumbuh didalam rahim.

Saat beberapa umur subur jadi tumor ini juga akan senantiasa keluar serta tanpa ada tanda apa-apa, jikalau ada tanda juga akan berlangsung dibagian kaki merasa nyeri.

7. Konsumsi Pil KB 

Untuk anda yang seringkali konsumsi pil KB atau melakukan program KB semacam umumnya saat Menstruasi juga akan berjalan lebih lama dari mulanya atau dari beberapa waktu wajarnya.

Bukan cuma pada waktu saja, umumnya juga terjadi perubahan pada tingkat aliran darah haidnya dan frekwensi haid tersebut juga akan alami perubahan.

Jadi saat anda alami waktu Menstruasi yang lebih lama dari wajarnya sebaiknya anda mengkonsultasikannya ke dokter saat sebelum bertindak dengan cara pribadi.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Ini Dia, 7 Penyebab Menstruasi Lama dan Tak Kunjung Selesai

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in