Ada-ada Saja! Remaja Ini Mendaki Gunung Pakai Sepatu Hak Tinggi


high-heel-hiker3-750x1000

Pada 1.345 meter di atas permukaan laut, Ben Nevis jelas bukanlah gunung Dunia yang paling sulit untuk didaki. Tapi semuanya menjadi sangat rumit jika bukan sepatu hiking yang kamu kenakan, namun sepasang sepatu hak tinggi  5 inci, terutama jika kamu adalah seorang pria. Tapi seorang remaja Inggris baru-baru ini membuktikan bahwa itu bukanlah hal mustahil.

Ben Conway, seorang mahasiswa seni berusia 19 tahun dari London, baru-baru ini mengambil tantangan mendaki gunung tertinggi di Inggris dengan sepatu bertumit tinggi, sebagai cara untuk menonjol dalam sebuah aplikasi beasiswa untuk Sekolah Seni Komunikasi di Brixton. Pelamar diminta untuk “membuat sesuatu yang penuh gairah tentang sesuatu yang mereka sukai,” dan karena Ben menyukai tarik budaya dan telah melakukan kepramukaan selama 13 tahun, dia memutuskan bahwa menikahi kedua hobi itu adalah ide bagus.

high-heel-hiker2-750x563

“Saya perlu memikirkan sesuatu yang sulit dilakukan dan saya juga menyukai tarik budaya. Saya juga telah melakukan kepramukaan selama 13 tahun dan tantangan untuk menikahi keduanya”, kata Conway kepada The Scotsman. “Saya memilih Ben Nevis karena ini adalah yang terbesar. Saya pikir jika saya akan mencarinya, saya akan melakukannya dengan benar. Semuanya spontan sekali”.

Conway memulai pendakian sepatu hak tingginya yang tidak biasa pada pukul 8 pagi, dan bergabung dengan Callum MacKenzie Allen, seorang teman dari tahun pembuatan seninya, yang merekam semuanya untuk video berdurasi 2 menit yang merupakan proyek lamarannya. Seluruh pendakian memakan waktu 5 jam dan bukan pengalaman yang paling halus.

Di tengah jalan Ben Navis, salah satu tali sepatunya copot, jadi dia harus menempelkan sepatu itu ke kakinya untuk memastikan mereka tetap tinggal. Cuaca juga tidak membuatnya mudah, karena dia mengklaim bahwa hujan turun hampir sepanjang waktu, dan dia harus menahan angin sejauh 40-50 mil per jam. Karena kondisi sulit ini, Ben dan temannya harus kembali setelah mencapai 900 meter mendaki gunung. Dia memakai sepatu hiking dalam perjalanan turun.

high-heel-hiker-750x500

“Saya belum pernah mendaki gunung sebelumnya dan itu juga saat pertama saya bermain,” kata Conway. “Kebanyakan orang sangat positif, tapi beberapa orang telah mengatasinya, mengatakan bahwa saya seharusnya memikirkan kesehatan dan keselamatan. Saya telah melukai diri sendiri pada malam-malam di London daripada mengenakan sepatu hak tinggi di atas gunung karena saya mengenakan kaus kaki dan perban.”

Selain menyediakan proyek aplikasi sekolah seni yang unik, pendakian sepatu hak tinggi juga memungkinkan anak berusia 19 tahun itu untuk mengumpulkan sejumlah uang untuk tujuan yang layak, seperti amalobator amal LGBT, dan Sepatu Sal, yang menyediakan alas kaki untuk anak-anak bertelanjang kaki di sekitar dunia.

“Mengumpulkan uang untuk amal membawa kebahagiaan bagi kehidupan manusia dan jika saya bisa melakukan sesuatu yang konyol dan membawakan seseorang kebahagiaan, maka itulah masalahnya,” kata Ben.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Ada-ada Saja! Remaja Ini Mendaki Gunung Pakai Sepatu Hak Tinggi

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in