Saoto Bathok Mbah Karto, Sensasi Kuliner Jogja dengan Mangkuk Bathok dan Nuansa Asri


Yogyakarta bukan hanya kota pelajar, Yogyakarta juga surga bagi kamu yang suka berburu kuliner. Salah satunya bagi kamu pecinta soto. Di kota gudeg  ini, ada Saoto Bathok Mbah Katro yang sangat lezat.

soto bathok mbah kartho

Buka setiap hari mulai dari pukul 06.00, soto yang disajikan dengan mangkok bathok ini hanya dibandrol dengan harga Rp.5.000 per porsinya. Selain itu, lokasi warung yang dekat candi Sambisari menjadi daya tarik lain karena menyajikan pemandangan alam yang sangat indah.

Nama warung Saoto Bathok Mbah Karto bukan karena kesalahan penulisan, saoto adalah nama lain dari soto yang digunakan di daerah Solo. Maka soto Mbah Kartho pun mengusung genre soto Solo.

Menu utama yang ditawarkan adalah soto daging sapi dan merupakan satu-satunya menu yang ada di warung ini. Sebagai teman makan, warung Saoto Mbah Kartho menyediakan tempe goreng, sate usus dan sate telur puyuh yang dibumbu bacem.

soto bathok mbah karto

Warung dengan konsep saung bambu ini selain dekat candi Sambisari juga dekat area persawahan yang pemandangannya bakal bikin hati adem. Di kompleks saung bambu juga dapat ditemukan rawa buatan, jungkat-jungkit dan ayunan.

soto bathok mbah karto
Sumber: scontent.cdninstagram.com

Penyajian soto yang unik dan masih tradisional sangat cocok dengan alam pedesaan di sekitarnya. Segar, tidak berlemak adalah sensasi soto dengan ciri khas soto Solo. Soto ini lebih menonjolkan rasa segar dengan kuah bening dan kecambah daripada rempah-rempah.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Saoto Bathok Mbah Karto, Sensasi Kuliner Jogja dengan Mangkuk Bathok dan Nuansa Asri

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in