Suku Batak Itu Adalah Mantu Terbaik. Ini 7 Alasannya


jodoh-batak

Batak adalah salah satu suku di Indonesia yang berasal dari beberapa wilayah di Sumatera Utara. Suku ini terbagi ke dalam beberapa klan, hal itu pula lah yang membuat Batak cukup dikenal dan banyak  dijumpai hampir di seluruh penjuru Indonesia.

7 alasan di bawah ini semoga dapat mengukuhkan hati kamu untuk segera mencari pasangan dari Suku Batak:

Pejuang Tangguh
Bila kamu pernah berkunjung dan melihat rumah tradisional Batak, akan ada ukiran atau lukisan berupa hewan cicak di bagian atas pintu rumah. Tau kah kamu? cicak bagi suku Batak melambangkan bahwa suku Batak itu ada mudah dijumpai dan ada dimana-mana, tipikal pejuang tangguh dan tidak takut mencari kehidupan di kampung orang. Duh kalau orang Batak sudah jatuh cinta, gunung Himalaya bakal didaki dan Samudera Hindia bakal diarungi deh demi kamu.

Pintar Bernyanyi
Kamu tahu dong Judika Sihotang dan Joy Tobing? abang dan kakak Batak ini adalah dua bukti bahwa orang Batak itu pada pintar bernyanyi, masih banyak penyanyi lainnya yang berasal dari suku Batak kan?. Suara tinggi dan mendayu-dayu itu bakal membuat kamu dan seisi rumah klepek-klepek. Misal ada hajatan di rumah atau keluarga besar, kamu berarti tidak perlu mengundang artis lagi, hemat lae.

tmc-photowork

Orang Batak Itu Cantik dan Ganteng
Masa sih kamu enggak percaya? lihat aja buktinya ada Astrid Tiar, Duma Riris, Vicky Sitohang dan masih banyak lainnya yang punya marga Batak dan memiliki paras diatas rata-rata.

Orang Batak Itu Sopan Santun
Masyarakat Batak mengenal filosofi Dalihan Na Tolu, bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti Tungku Nan Tiga. Kenapa tungku nan tiga? karena terdapat 3 dasar bagi suku Batak dalam menjalani kehidupan baik di dalam maupun luar keluarga, yakni: Somba Marhula-Hula (memiliki sikap hormat bagi keluarga pria), Elek Marboru ( memiliki sikap pengayom bagi keluarga wanita) dan Manat Mardongan Tubu ( memiliki sikap berhati-hati kepada teman semarga). Ketiga dasar inilah yang mengatur hubungan dalam masyarakat Batak.

Orang Batak Itu Keras dan Setia
Kalau kamu punya kawan dari Suku Batak, kamu pasti tahu kalau mereka biasanya keras dalam mempertahankan pendapat yang menurutnya benar. Tentu ini menjadi nilai positif dong bagi kamu, karena orang yang biasanya keras itu kadar kesetiannya tinggi lho. Tidak percaya? coba deh kamu lihat dan perhatikan, rata-rata orang yang berasal dari suku Batak memiliki jiwa setia kawan yang tinggi.

Sinamot Mahal?
Ini adalah stereotype yang berkembang luas, katanya kalau nikah sama gadis Batak harus membayar sinamot dengan nominal cukup tinggi, semakin tinggi sekolah dan semakin bagus pekerjaannya semakin tinggi pula sinamotnya, lain lagi kalau gadis Batak itu adalah boru sasada (putri satu-satunya). Pada faktanya, sinamot atau mahar itu tergantung dari kesepakatan kedua belah-pihak keluarga, kalau calon isteri kamu memang benar-benar cinta, doi pasti membujuk orangtuanya menurunkan harga Sinamot, kan?.

kuliner-batak

Pintar Memasak
Tidak peduli dia laki-laki atau perempuan, orang Batak itu pasti pintar memasak. Buktinya kalau ada pesta batak yang sibuk memasak kebanyakan laki-laki. Hal ini tentu menjadi kabar baik buat kamu yang hobby makan.

Jadi bagaimana nih, sudah kepikiran cari pasangan dari suku Batak kah?. Tidak usah khawatir, pasti bakal menyenangkan karena kamu harus tahu, mereka itu pasti akan selalu berusaha membahagiakan kamu sepanjang hayat.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Suku Batak Itu Adalah Mantu Terbaik. Ini 7 Alasannya

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in