Aplikasi yang Tidak Perlu Diinstal pada Smartphone Kamu


smart

Smarthpone alias ponsel pintar sudah menjadi kebutuhan primer bagi manusia karena dalam smartphone terdapat banyak sekali kegunaannya yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain, hiburan dikala sendiri merenungi jodoh yang tidak kunjung datang :mrgreen: dan juga bisa digunakan untuk banyak hal.

Untuk mendukung pekerjaan dalam ponsel pintar diperlukan beberapa aplikasi agar dapat digunakan. Nah, sekarang aplikasi untuk smatphone sangat mudah di dapatkan, yaitu bisa mengunduh lewat playstore untuk handphone androin dan app store untuk pengguna produk i-phone.

Tapi dari banyaknya aplikasi yang ada, terdapat beberapa aplikasi yang tidak ada gunanya atau disebut dengan useless, tetapi banyak orang awam yang mengunduh begitu saja dengan berbagai harapan. Yuk langsung kita bahas apa saja sih aplikasi yang tidak perlu di instal pada smartphone kita. Langsung saja check this out bro and sis.

1. Battery Saver

smartbate

Aplikasi yang sama sekali tidak ada gunanya, tetapi banyak sekali orang yang mengunduh aplikasi semacam ini. Battery saver diunduh dengan harapan baterai dalam ponsel pintar tetap awet dan bertahan lama. Tapi pada kenyataannya tidak, belum ada aplikasi battery saver yang nyata menghemat penggunaan baterai dari sebuah handphone.

Mungkin banyak orang yang sudah merasakan hasilnya, tetapi menurut penulis itu hanya sugesti. Menurut pengalaman yang saya lakukan battery saver bisa menghemat baterai karena menutup banyak aplikasi yang tidak diperlukan, jadi sama saja dengan menutup aplikasi yang tidak digunakan secara manual.

Malah aplikasi semacam ini bisa membuat lebih boros penggunaan baterai karena aplikasi ini selalu berjalan dilatar belakang handphone kamu. Jadi gunakan saja handphone sesuai keperluan sobat agar baterai dari ponsel agan dan sista bisa lebih hemat. Hindari juga penggunaan aplikasi yang memiliki ukuran yang besar karena biasanya memakan banyak daya dari sebuah telepon genggam.

2. Booster Aplication

smartboost

11-12 dengan battery saver yaitu booster aplication atau aplikasi booster. Booster sendiri artinya peningkatan performa dan harapannya dengan menggunakan aplikasi ini performa smartphone dapat meningkat. Contoh yang sering digunakan adalah RAM Booster, Internet speed booster.

Booster aplication ini bisa disebut dengan aplikasi abal-abal yang tidak akan berdampak positif pada smarthpone kamu. Kamu tidak akan bisa meningkatkan performa RAM smartphone kamu dengan hanya mendownload aplikasi RAM Booster, apalagi meningkatkan kecepatan internet dengan mengunduh internet booster :mrgreen: . Sebaiknya tidak perlu menginstal booster aplication karena tidak akan berdampak baik pada performa smartphone kamu.

3. Antivirus

smartvirus

Virus memang menjadi musuh yang menakutkan untuk banyak orang, tetapi untuk pengguna play store (untuk app store penulis kurang tahu) tidak perlu khawatir dengan virus pada aplikasi yang terdapat di sana. Karena google sudah menjamin aplikasi yang beredari di play store 100% aman dari virus.

Jika kamu tidak mengunduh aplikasi di luar play store dan tida membuka website yang memiliki virus penggunaan antivirus ini kurang bermanfaat. Buat apa mengunduh aplikasi di luar play store dan hati-hati saat sobat browsing internet jika ada yang mencurigakan langsung saja dikeluarkan. Jika hendak mendownload lagu, video dsb sobat juga harus hati-hati jika formatnya aneh-aneh sebaiknya tidak usah diunduh.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis


Aplikasi yang Tidak Perlu Diinstal pada Smartphone Kamu

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in