Hati-hati Jika Melihat Tanda ini pada Buah Pisang


                                              

Pisang tentu jadi buah idola banyak orang. Apalagi tingginya serat beserta lezatnya rasa buah pisang membuat lidah bergairah mengonsumsinya. Tapi ingat, sebelum dikonsumsi perhatikan kebersihannya terlebih dahulu. Siapa tahu terdapat tanda putih aneh di bagian kulitnya. Tanda putih ini bukannya menunjukkan kematangan pisang, Bisa jadi membuat pisang itu berbahaya.

Mengapa demikian…?, Dilansir dari Dailymail, telah ditemukan laba-laba beracun dan bertelur, kemudian memasukkan telurnya di kulit pisang. Bagian kulit pisang yang dihinggapi telurnya, akan membentuk tanda putih ( lihat gambar di atas ).

Laba-laba itu sendiri lebih dikenal dengan sebutan Wandering Brazil, yang termasuk jenis laba-laba paling berbisa di dunia berdasarkan Guinness Book of World Records. Bahkan gigitan Laba-laba Wandering mampu menyebabkan kematian kurang dari satu jam.  Telah tercatat, bahwa gigitan Wandering telah menewaskan sebanyak 14 orang, kemudian ditemukan penawar racunnya pada tahun 1996.

          

Demikian juga telurnya, jika kulit pisang itu terdapat telur laba-laba Wandering ini, dampaknya bisa berbahaya bagi tubuh, terlebih saat telurnya menetas untuk membuahkan laba-laba Wandering kecil. Meski masih kecil, ia mampu menyebabkan seseorang mengalami gangguan serius.

Jadi, hati-hatilah jika melihat tanda putih pada kulit pisang seperti ini. Karena bisa jadi itu merupakan sekumpulan telur yang dihasilkan oleh laba-laba Wandering Brazil. Jangan lupa untuk selalu memastikan kebersihan buah pisang sebelum mengonsumsinya.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Hati-hati Jika Melihat Tanda ini pada Buah Pisang

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in