Siap Ngebut? 3 Game VR ini Bisa Membuatmu Jadi Pembalap Sungguhan


game

Selain di genre FPS dan Horor, racing games adalah genre yang paling cocok buat Virtual Reality. Khususnya buat game balap mobil, kamu bakal merasakan simulasi sangat nyata dengan memainkan beberapa game.

Siapkan kontrol game racing wheel milikmu, dan jadilah pembalap sebenarnya dengan 3 game balap VR terbaik ini.

1. Driveclub VR

Ini adalah game VR terbaik di genre balapan mobil saat ini. Kamu bakal ngerasain pengalaman seperti menjadi pembalap betulan. Dengan dukungan grafik super membuat gambar begitu detail dan lembut.

Dirilis pada bulan oktober lalu bersamaan dengan perangkat PlayStation VR, Driveclub VR menjadi game ungguluan Sony untuk genre simulasi balapan. Kamu bakal merasakan seperti dalam mobil sport yang super cepat.

Bukan hanya soal gambar yang nyata, kontrol setirnya pun terasa sangat presisi saat dikendalikan. Tentunya sensasi Virtual Reality gak akan optimal kalau gak pakai kontrol Racing Wheel.

Menjajal 80 mobil balap berbeda di Driveclub VR lebih asyik dengan mode Cruise Control. Dimana kamu bisa menjelajah bebas berbagai trek di luar sirkuit. Selain simulasi menyetir, disisipkan juga fitur Virtual Passenger yang menempatkan kamu berada di kursi penumpang sambil menyaksikan aksi ngebut pembalap di depan.

2. iRacing

Buat kamu yang mencari game balap kompetitif dengan tampilan yang nyata, iRacing adalah jawabannya. Ambil bagian dalam permainan iRacing dan rasakan menjadi pembalap yang meniti karir sungguhan.

Kamu ditantang untuk menjalani 800 turnamen balap dan lebih dari 100 mobil balap yang bisa kamu pilih untuk dikendarai. Dukungan Virtual Reality ini membuat kamu serasa memiliki banyak mobil sport di garasi yang siap dipacu.

Semua lintasan balap yang terkenal di dunia ada di game ini, kamu juga bisa mengatur dan membuat turnamen sesuai kehendakmu. iRacing ini bisa dimainkan pada Oculus Rift dan HTC vive.

3. Project CARS

Project CARS pertama kali dirilis pada tahun 2015, namun belum mendukung VR. Game ini memang mengandalkan ambience racing dimana suasana balap dibuat serealistis mungkin. Jadi dengan hadirnya dukungan VR di tahun lalu membuat Project CARS makin sempurna.

Environment game yang sangat sempurna dan impresif dengan keindahan detailnya. Saking nyatanya kamu bisa merasakan perbedaan antara balapan di cuaca cerah dengan saat hujan turun.

Kamu diajak menjalani karir sebagai pembalap dari tingkatan paling awal sampai paling tinggi. Kamu bebas untuk mengoleksi mobil dan memodifikasinya. Menaklukan banyak lintasan, bahkan juga membuat lintasan sendiri sesuai keinginan.

Project CARS dalam versi VR bisa dimainkan pada perangkat VR Oculus Rift dan HTC vive.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis


Siap Ngebut? 3 Game VR ini Bisa Membuatmu Jadi Pembalap Sungguhan

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in