Bocah Pembuat Aplikasi Ini Bikin CEO Apple Terkesan


Ten-year-old coder of Indonesian descent amazes Apple CEOSeorang anak laki-laki berusia 10 tahun keturunan Indonesia, Yuma Soerianto, dilaporkan CEO Apple Tim Cook terkesan selama Worldwide Developers Conference (WWDC) di San Jose, Amerika Serikat, awal bulan ini.

Di antara beberapa aplikasi yang Yuma telah buat, Cook sangat terkesan dengan aplikasi yang dikembangkannya untuk membantu orang tuanya berbelanja cendera mata dalam perjalanan.

Menurut kompas.com, aplikasinya secara otomatis menghasilkan harga barang dengan menambahkan pajak penjualan dan konversi mata uang lokal. Yuma menciptakannya saat terbang dari Melbourne ke AS.

Cook mengungkapkan kekagumannya saat mengetahui bahwa aplikasi itu dibuat dalam beberapa jam. Dia bilang dia berharap bisa melihat apa yang Yuma lakukan selanjutnya.

Sebelum ini, Yuma juga mengembangkan lima aplikasi yang saat ini tersedia dari App Store, yaitu Let’s Stack, Hunger Button, Kid Calculator, Weather Duck dan Pocket Poke.

Lahir di Singapura, keluarga Yuma pindah ke Australia delapan tahun yang lalu. Saat ini dia sedang belajar di Middle Park Primary School di Melbourne.

Ketertarikannya pada pengkodean bermekaran di usia 6 tahun, yang membuatnya belajar tentang hal itu dari YouTube. Yuma sekarang memiliki saluran YouTube yang bernama Anyone Can Code, mengajar orang lain bagaimana membuat aplikasi menggunakan alat pengembangan perangkat lunak Xcode dan Swift.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
1
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Bocah Pembuat Aplikasi Ini Bikin CEO Apple Terkesan

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in