Ini Dia 7 Animasi Terbaik Berbagai Negara. Dari Indonesia Ada Nggak, Ya?


Sama halnya dengan teknologi smartphone, teknologi grafis pun juga semakin maju. Perkembangan komputerisasi menjadi salah satu faktor film animasi juga terus berkembang sehingga menghasilkan film animasi terbaik.

Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun juga mengemari animasi tertentu. Tidak heran jika tiap-tiap negara saling bersaing untuk memberikan hasil terbaik untuk film animasinya. Misalnya:

1. Zootopia dari Amerika

Zootopia
Zootopia via https://www.themoviedb.org/

Salah satu hal terbaik dari animasi ini adalah para hewan di Zootopia memiliki perkerjaan, tapi masih memiliki jati diri di tiap tokohnya. Uniknya lagi ada beberapa karater yang dibuat sangat mirip dengan binatang aslinya.

2. Chicken Run dari Inggris

Chicken Run

Film Chicken Run mulai tayang pada awal tahun 2002. Animasi ini sukses mecuri perhatian pengemar animasi lewat aksi heroik ayam betina.

3. The Little Prince dari Perancis

Perancis – The Little Prince
The Little Prince via https://www.golamia.gr/

Di rilis pada 2015 dan suskes membuat penonton terharu. The Little Prince menceritakan tentang kakek dan gadis kecil di negeri dongeng.

4. Kimi no Na Wa dari Jepang

Kimi no Na Wa
Kimi no Na Wa via http://www.provoke-online.com/

Untuk soal animasi, Jepang memang juaranya. Di adaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama. Kini no Na Wa sendiri bercerita tentang Taki di Tokyo da Mitsuha di desa terpencil, uniknya kadang kehidupan mereka tertukar.

5. Upin dan Ipin dari Malaysia

Upin dan Ipin
Upin dan Ipin via http://beritaupindanipinbersamasanti.blogspot.co.id/

Mengutamakan kehidupan anak-anak yang polos dan menggemaskan. Bukan hanya anak-anak, animasi buatan negeri Jiran ini juga digemari oleh remaja. Selain mendidik animasi Upin dan Ipin memiliki grafis yang sedap dipandang.

6. Bu Liang Ren: Pedang Naga dari China

Bu Liang Ren – Pedang Naga
Bu Liang Ren: Pedang Naga via https://www.youtube.com/

Bergendre aksi, Bu Liang Ren menceritakan tentang perebutan pusaka Pedang Naga yang membawa Li XingYun menjadi buronan para penjahat. Animasi ini dapat kamu lihat di youtube dengan channel BuLiangRen.

7. Battle of Surabaya dari Indonesia

Battle of Surabaya
Battle of Surabaya via https://plus.google.com/

Siapa sangka animasi Battle of Surabaya ini mendapat dukungan langsung dari Disney. Animasi bergendre drama, aksi dan sejarah ini dibuat oleh Aryanto Yuniawan. Dengan animasi ini pula kemampuan komputasi animator Indonesia tidak bisa dianggap remeh.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
1
Bingung
Sedih Sedih
1
Sedih
Ngagetin Ngagetin
1
Ngagetin
Keren Keren
1
Keren
Top Top
1
Top
Love Love
1
Love

Ini Dia 7 Animasi Terbaik Berbagai Negara. Dari Indonesia Ada Nggak, Ya?

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in