Ini Lho 4 Cara Jitu Mendeteksi iPhone Palsu!


Space Gray Iphone 6 during Day Time
Image : Unsplash.com

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau smartphone flagship seperti iPhone banyak sekali yang ingin memilikinya, tetapi saat sudah beli ternyata palsu! Lho kok seperti itu ya? Hal ini rupanya disebabkan oleh harga iPhone yang cukup mahal bagi banyak orang yang tetap ingin tampil eksis dan berkelas di depan teman-temannya. Masalahnya adalah maraknya iPhone palsu membuat mereka yang memiliki budget lebih merasa terusik karena takut barang yang dibeli ternyata tidak asli. Walhasil tidak mendapatkan manfaat yang diinginkan.  Ditambah lagi beredarnya iPhone aspal (asli tapi palsu) dilengkapi dengan tampilan dan bodi yang sangat mirip 99% bahkan mungkin sulit membedakan dengan yang original. Kendati demikian, barang palsu tak selamanya selamat dari kaca mata pembeli yang sudah berpengalaman. Contohnya masyarakat di Emirat Arab.  Dikutip dari Khaleej Times, empat cara yang bisa dilakukan untuk mengecek iPhone itu palsu atau asli sebagai berikut:

  1. Waspada dengan Frankenphone
    Menurut Yahoo Tech, Frankenphone merupakan iPhone yang terdiri dari bagian Apple asli dan iOs. Namun, bagian tersebut diambil dari bekas smartphone yang didaur ulang.  Salah satu tanda bahwa smartphone-mu adalah frankernhone ketika software di dalamnya bekerja lambat atau bahkan jauh dari normal.
  2. Periksa nomor telepon
    Setiap iPhone dilengkapi dengan nomor IMEI atau International Mobile Equipment Identity . Nomor tersebut berada di belakang ponsel dan juga berada di bawah pengaturan (setting) > General > Tentang ponsel (About). Jika nomor-nomor tersebut tidak cocok atau tidak sesuai, maka ponsel tersebut dinyatakan palsu. Jika cocok dan ponsel masih tampak meragukan, maka bisa dicek secara online.
  3. Pengecekan OnlineFree stock photo of woman, apple, iphone, smartphone
    Image: pexels.com
    Bagian dari IMEI, pengaturan penting lainnya  nomor pada iPhone-mu adalah  nomor serial.  Kamu bisa menggunakan nomor serial ini untuk mengecek status garansi atau jaminan ponsel tersebut. Jika nomor  memperlihatkan pesan error atau model berbeda lainnya dibandingkan yang kamu miliki, maka ponsel itu cenderung palsu.
  4. Android yang dibalut iPhone
    Beberapa cara mudah untuk mendeteksi lainnya adalah melakukan aktivasi beberapa fitur unik Apple seperti Siri atau App Apple Store. Jika tidak muncul, maka iPhone itu palsu.

Like it? Share with your friends!

-2
-2 points
What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Ini Lho 4 Cara Jitu Mendeteksi iPhone Palsu!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in