Tragis! 11 Anak TK Tewas Terpanggang, Sopir Dituduh Sengaja Meledakkan Bus Sekolah


Sebelas murid taman kanak-kanan (TK) tewas terpanggang di dalam bus sekolah yang terbakar dan meledak di dalam terowongan di Taojiakuang, China, baru-baru ini. Sang sopir bus dan seorang guru yang tak disebutkan namanya juga ikut tewas dalam kecelakaan tragis tersebut.

Sopir diduga sengaja membakar bensin yang ia bawa di dalam bus hingga menyebabkan peristiwa tragis itu terjadi. Namun, dugaan penyebab kecelakaan tersebut masih disanksikan oleh sejumlah orangtua korban.<

Dilansir dari AFP, pihak terkait mengungkapkan hasil investigasi kepada publik bahwa penyebab kecelakaan dikarenakan ulah sang sopir yang dengan sengaja meledakkan bus dengan cara membakar bensin di dalam bus. Akibatnya, bus menjadi terbakar dan meledak hingga menyebabkan 11 anak TK di dalamnya tewas terpanggang. Hal itu diduga dilakukan sang sopir lantaran kesal setelah tak mendapat uang lemburnya.

Sopir tidak puas karena uang lembur dan tunjangan shift malam dihentikan, menyebabkan pendapatannya turun,” kata pihak pemerintah Kota Weihai di akun microblogging Weibo.

Otoritas setempat menyebutkan bahwa kesebelas anak TK yang harus mengakhiri hidup secara tragis itu berusia antara tiga dan enam tahun. Enam di antaranya berkewarganegaraan China dan sisanya berkewarganegaraan Korea Selatan.

Namun, rilis data itu buru-buru dibantah pihak Kedutaan Korea Selatan. Disebutkan bahwa 10 korban di antaranya adalah warga Korea Selatan, termasuk lima dengan berkewarganegaraan ganda.

Beberapa orangtua korban juga buru-buru menyanksikan rilis hasil investigasi otoritas setempat yang menuduh sang sopir sebagai biang keladi peristiwa tragis itu.

Penyidik tidak melihat keadaan kendaraan tersebut, termasuk berapa umurnya, sebagai kemungkinan penyebab kecelakan itu,” ujar Kim Mi-Suk, ayah salah satu korban, yang dikutip kantor berita Yonhap.<

Penjelasan yang tidak meyakinkan dari Pemerintah China memberi kesan bahwa mereka mencoba membingkainya sebagai kesalahan pengemudi,” lanjut Kim.

Sopir itu ditemukan di tengah kursi penumpang, menunjukkan bahwa dia mungkin telah mencoba menyelatkan anak-anak yang terjebak di belakang kendaraan.

Hal senada juga diungkapkan Lee Jung-Kyu, ayah dari anak yang juga jadi korban peristiwa tragis itu. Ia bahkan meminta supaya otoritas setempat melakukan investigasi ulang.

Saya tahu dia (sopir) adalah orang yang menyenangkan dan selalau menyapa anak-anak dan orangtua,” katanya.\

Dia bukan orang yang bisa melakukan hal seperti itu kepada anak-anak yang telah dikenalnya lebih dari dua tahun,” kata Lee lagi.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Tragis! 11 Anak TK Tewas Terpanggang, Sopir Dituduh Sengaja Meledakkan Bus Sekolah

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in