8 Kebiasaan Suami yang Menyebalkan Istri


angry-man-274175_1280

Memiliki rumah tangga yang harmonis, bahagia adalah harapan semua orang yang telah melangsungkan pernikahan. Tapi kenyataannya banyak rumah tangga yang berakhir dengan perceraian, konflik dan pertengkaran dikarenakan kebiasaan, sifat dan sikap pasangan yang buruk. Apalagi kebiasaan buruk tersebut berasal dari sang suami, dimana suami adalah kepala keluarga yang dituntut untuk dapat membimbing istri dan anak-anaknya ke kehidupan yang lebih baik. Tapi faktanya banyak suami yang memiliki kebiasaan yang buruk sehingga bisa membawa kehancuran rumah tangganya.

Berikut adalah beberapa kebiasaan suami yang dapat membuat rumah tangga menjadi neraka dunia bagi sang istri, dan bagi yang belum menikah, hindari pria yang mempunyai kebiasaan tersebut.

1.Kasar

Suami yang kasar dapat membuat istri tidak tahan menghadapinya. Kasar bukan hanya dengan kekerasan fisik, dengan kekerasan verbal pun juga termasuk pelecehan dan penyiksaan terhadap istri. Suami yang kasar dapat melakukan pelecehan apapun terhadap istri. Dia biasanya jelas tidak  dapat mengontrol emosinya lalu melampiaskan dengan memukul istri, menampar ataupun mengeluarkan kata-kata kasar seperti cacian dan makian.

2. Pemarah

Suami pemarah dalam menghadapi masalah tidak akan dapat menyelesaikan masalah tersebut. Biasanya suami pemarah akan selalu menilai apa yang dilakukan istri salah dan melampiaskan kekesalannya kepada istri atau pun jika suami memiliki masalah diluar rumah baik dengan temannya maupun dengan pekerjaannya, maka dia akan melampiaskan kekesalannya kepada istri dengan selalu memarahi istri.

3. Egois

Dalam berteman saja tentunya kita tidak ingin memiliki teman yang egois apalagi membayangkan kita harus hidup dengan seseorang yang egois seumur hidup kita. Suami yang egois akan selalu memikirkan dirinya sendiri dan selalu merasa benar sendiri, dimatanya dia selalu benar dan istri selalu salah. Suami yang egois bisa saja memikirkan kesenangannya sendiri, bepergian untuk bersenang-senang sendiri atau selalu mementingkan kumpul-kumpul dengan temannya tetapi tidak memperdulikan istri dirumah dan suami yang egois akan sulit diajak berdiskusi setiap ada permasalahan karena bagi dia, dirinya lah yang selalu benar sehingga tidak bisa menerima kritikan dari istri.

4. Pemalas

Sudah seharusnya tugas suami adalah menafkahi keluarganya. Tapi bayangkan jika tulang punggung keluarga tersebut tidak mau bekerja keras? Bagaimana cara dia mensejahterakan keluarganya? Suami pemalas tersebut banyak sekali alasannya, entah karena dia tidak bisa bekerja dengan orang lain sehingga ingin membuka usaha tapi tidak mau berusaha mencari modal dan mewujudkannya atau dia punya trauma dengan pengalaman kerjanya sehingga dia menjadi pemilih dalam mencari pekerjaan padahal kebutuhan hidup keluarga tidak bisa ditunda. Celakanya lagi jika istri terlalu push suami dan suami tidak suka maka akan memicu pertengkaran. Dan tidak sedikit suami yang akhirnya seperti mengandalkan penghasilan istri karena mengganggap toh kebutuhan hidup masih terus terpenuhi padahal bukan seharusnya istri menjadi tulang punggung keluarga jika suami tidak kekurangan apapun.

5. Selingkuh

Kebiasaan selingkuh adalah kebiasaan yang sulit diubah. Sekali pasangan kita selingkuh maka biasanya dia akan terus melakukan selingkuh. Suami yang suka selingkuh tentunya sangat membuat istri menderita, bagaimana tidak jika seseorang yang kita cintai juga mencintai orang lain. Saya rasa hampir semua wanita tidak rela suaminya membagi cintanya kepada wanita idaman lain.

6. Tidak terbuka

Sudah seharusnya dalam berumah tangga suami dan istri adalah partner hidup. Suami dan istri pun sudah seharusnya saling terbuka, saling berbagi cerita agar mereka saling memiliki kepercayaan satu sama lain. Suami harus terbuka mengenai berapa penghasilannya, teman-temannya dan kegiatannya sehari-hari begitu juga sebaliknya.

7. Tukang bohong

Sekali seseorang berbohong maka dia akan selalu berbohong. Seperti halnya selingkuh, berbohong pun adalah kebiasaan yang sulit dihilangkan. Maka itu sebagai istri kita harus bisa memberi kepercayaan terhadap suami dan memberi mereka ruang untuk dirinya sendiri sehingga suami tidak merasa tertekan dan akhirnya berbohong,

8. Tidak dekat dengan Tuhan

Suami adalah pemimpin dalam keluarganya. Suami yang dekat dengan Tuhan akan dapat membimbing istri dan anaknya untuk menjadi lebih baik dan lebih dekat dengan Tuhan. Jika suami sendirinya tidak dekat dengan Tuhan maka  dia mungkin saja akan melakukan hal-hal yang dilarang ajaran Tuhan dan tentunya itu sangat tidak baik bagi dia dan keluarganya.

Apakah suami anda memiliki beberapa kebiasaan tersebut? Tips untuk menghadapi suami seperti ini cuma satu yaitu kita harus ekstra sabar dan berdoa agar suami kita dapat menghilangkan kebiasaan, sifat dan sikap buruknya. Mengalah bukan berarti salah dan kalah bukan?

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

8 Kebiasaan Suami yang Menyebalkan Istri

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in