Orang Pikir Dia Gila dengan Apa yang Ia Lakukan, 22 Tahun Kemudian Ia Buat Keajaiban


Hasil gambar untuk dashrath manjhi

Pria ini akan menghilang ke gunung ketika fajar telah terbit dan kembali setelah larut malam. Selama 22 tahun ia terus melakukan hal tersebut dan ia terus berusaha untuk menyelesaikan sesuatu yang dianggap mustahil oleh sebagian orang.

Dilansir dari NTD.TV, Banyak penduduk desa setempat menilai bahwa ia menjadi gila setelah istrinya meninggal. Namun pria bernama Dashrath Manjhi ini telah membantu orang–orang yang tadinya harus berjalan sejauh 80 km ke kota terdekat melewati hutan di sekitar gunung.

Manjhi telah hidup bahagia bersama istrinya, namun kebahagiaan itu hancur setelah istrinya yang sedang hamil terjatuh dari gunung. Manjhi menggendong istrinya yang berlumuran darah ke rumah sakit sekitar 80 km lamanya, namun istrinya meninggal di perjalanan.

Hasil gambar untuk dashrath manjhi

Sangat sulit baginya untuk menerima kenyataan bahwa istrinya telah meninggalkannya untuk selama–lamanya. Ia pun memutuskan untuk mengubah hal–hal di sekitarnya agar orang lain tak mengalami hal serupa seperti dirinya.

Ia mengumpulkan alat–alat yang diperlukan dan setiap hari dia akan menghabiskan waktunya di gunung, setiap hari selama 22 tahun.

Manjhi bermaksud untuk membuat jalan yang lebih singkat ke kota dengan menggali sebuah jalan menembus gunung, sepotong demi sepotong ia lakukan setiap harinya. Ia ingin membantu warga untuk terhindar dari masalah serupa seperti yang ia alami.

Selama ini kekeringan melanda desanya dan ayahnya pun mengejeknya, ayahnya memintanya untuk pindah ke kota untuk bekerja. Namun ia tetap melanjutkan pekerjaan mulainya ini. Ketekunan dan tekad Manjhi pun membuah kan hasil. Ia berhasil membelah gunung .

Kini para penduduk desa pun dapat pergi ke sekolah, orang dewasa dapat menemukan pekerjaan yang lebih baik, dan orang sakit dapat mencapai dokter tepat waktu.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Orang Pikir Dia Gila dengan Apa yang Ia Lakukan, 22 Tahun Kemudian Ia Buat Keajaiban

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in