Pelajari Cara Bersihkan PC Anda dalam 8 Cara Berbeda


Jika PC anda berjalan lebih lambat atau anda telah kehabisan ruang pada hard drive anda, sedikit pembersihan file-file sampah pada komputer akan menjadi keuntungan. Tidak masalah perangkat apa yang anda gunakan, memiliki lingkungan yang bersih dalam sistem komputer akan menghemat banyak gangguan dan masalah.

Banyak pakar dukungan teknis yang baik, bahkan Microsoft dan Google sendiri merekomendasikan untuk membersihkan berkas-berkas yang tidak perlu. Itu membuat perbedaan besar dalam kecepatan operasi komputer anda. Di sini, kami telah mencoba menjelaskan beberapa cara untuk membersihkan PC anda tanpa dukungan teknis yang besar.

Desktop Cleaning
Desktop komputer kita dengan banyak aplikasi shortcut, file, dan folder hanya untuk menghemat waktu dalam mencari mereka. Tapi keseluruhan logika kita sepertinya tidak sah. Membersihkan desktop dengan menghapus shortcut dan folder yang tidak perlu bisa melakukan keajaiban bagi kinerja komputer.

Menghapus Aplikasi yang Tidak Perlu 
Kita memiliki kebiasaan mendownload semua yang pernah kita lihat di internet. Baik itu program antivirus baru atau program sharing file. Saya sendiri sudah terbiasa mendownload software seperti MP3 cutter, movie maker, yang jarang saya gunakan. Saya tidak ingin PC saya menghadapi masalah dengan malware. .

Registry, Start-up, dan Cookie Clean-up
Ketika cookies tersebut menumpuk di sistem komputer Anda, Anda bisa melihat sistem Anda berjalan lebih lambat. Program yang terus diawali juga menimbulkan masalah saat mereka mulai mengkonsumsi RAM. Jika Anda tidak ingin menghabiskan waktu, uang, dan energi Anda dengan perbaikan PC, anda harus melakukan ini.

Mengatur Folder
Memiliki struktur folder yang tepat untuk file dan aplikasi tidak hanya menghemat waktu anda selama pencarian, namun juga menghemat sedikit dari sistem komputer Anda. Pastikan untuk memiliki folder terpisah untuk file penggunaan sehari-hari, jarang menggunakan file, dan file sampah. Beberapa pakar dukungan teknis telah menyarankan enam struktur folder untuk mengatur dokumen saya dalam bentuk terbaik – bak, docs, docs-archive, multimedia, dan skrip.

Hapus Temporary File
Secara Otomatis akan lebih bagus lagi jika kita bisa mengatur folder download kita ke folder sementara, yang secara otomatis akan membersihkan file saat reboot. Tapi, ini mungkin tidak bekerja untuk pengguna Windows, dan mereka selalu dapat menggunakan perangkat lunak Belvedere tanpa dukungan teknis yang besar untuk mengotomatisasi pembersihan file temp.

Mengurangi Disk Space

Jika Anda mengalami kesulitan dalam menemukan apa yang mengambil ruang disk Anda, lebih baik menganalisis terlebih dahulu sebelum membersihkan apapun. Banyak analisa yang tersedia yang bisa di gunakan.

Hapus File Duplikat 
Sering kali ini terjadi, dan akhirnya kita menghapus beberapa file lain karena frustrasi. Tentu saja ini membersihkan ruang, meski menghapus file duplikat bisa jadi pilihan yang lebih sah. Download alat pembersih duplikat .

Membersihkan Debu

Sering kali debu terkumpul di komponen sistem. Anda harus membersihkan drive Anda, dan komponen lainnya sesekali. Tapi, Anda harus sangat berhati-hati saat membuka komputer dan meniup udara di dalamnya, Anda mungkin akan memperparah hal-hal yang lebih buruk.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Pelajari Cara Bersihkan PC Anda dalam 8 Cara Berbeda

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in