Wow! Pria Ini Berhasil Rakit iPhone dari Komponen China


Hasil gambar untuk scotty allen iphone china

Pada masa lalu, banyak bocoran dari perusahaan pemasok komponen iPhone yang menunjukkan bahwa komponen yang digunakan berawal dari Apple. Kadang perusahaan spare part itu menjual berbagai komponen sehingga membuat iPhone sendiri bukanlah hal yang tak mungkin.

Dilansir dari ubergizmo, Seorang pria bernama Scotty Allen asal Strage Parts melakukan hal tersebut karena ia terpesona dengan pasar spare part di Shenzhen, China.

“Saya akan berjalan melewati mereka beberapa kali, tapi saya masih tidak mengerti hal-hal dasar, seperti bagaimana mereka terorganisasi atau membeli semua bagian ini dan apa yang mereka lakukan dengan komponen tersebut. Jadi ketika seseorang menyebut mereka bertanya apakah saya bisa membangun sebuah smartphone yang bekerja dari spare parts di pasar, saya mengambil kesempatan untuk benar-benar menyelam dan memahami bagaimana semuanya bekerja,” jelasnya.

Hasil gambar untuk scotty allen iphone china

Allen memfokuskan diri pada pembuatan komponen utama telepon seperti logic board, layar, baterai, dan casing belakang. Ia pun bisa cukup banyak membeli segala sesuatu yang dibutuhkan hanya di pasar Shenzhen.

Ia mengaku mengalami beberapa masalah ketika mencoba untuk menyolder logic board sendiri sehingga akhirnya ia membeli logic board daur ulang sebagai gantinya.

Allen memperkirakan bahwa ia mungkin telah menghabiskan lebih dari USD 1.000 atau Rp. 13 Juta untuk mebeli bagian – bagian iPhone itu. Namun itu juga termasuk karena ia membeli bagian – bagian yang tidak perlu.

Ponsel rakitannya ini jauh lebih murah dibanding membeli iPhone baru.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
1
Bingung
Sedih Sedih
1
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
1
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
1
Love

Wow! Pria Ini Berhasil Rakit iPhone dari Komponen China

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in