Keren! Kakek Ini dengan Sigap Bersihkan Pasir Bekas Banjir di Jalanan


Banjir senatiasa menggenangi daerah pemukiman yang padat penduduk dan daerah dengan drainase yang kurang, banjir tentu saja sangat meresahkan para warga yang terdampak, tapi tidak sedikit pula para pengguna jalan yang resah dengan banjir karena mereka tidak bisa melewati jalan untuk ke tempat yang mereka tuju.

Seusai banjir menimpa, banyak sekali material-material yang tergeletak begitu saja di daerah bekas banjir. Tak luput pula jalanan yang menjadi korban banjir pun menjadi sasaran material yang menganggu seperti pasir halus, sampah dan masih banyak lainnya. Namun seorang kakek yang berasal dari mojokerto ini melakukan hal yang baik dan tanpa imbalan dengan sigapnya membersihkan material pasir dari jalanan bekas banjir yang terjadi di Ngrame, Mojosari.

IMG_14914526551259058
dok pribadi Ega Apeg

Material berjenis pasir halus ini kerap kali menyebabkan para pengendaraan khusunya roda dua tergelicir saking licinnya daerah yang terkena pasir halus tersebut, kakek ini dengan sigapnya mengambil pasir-pasir yang berserakan dijalan, kemudian ia kumpulkan dan ia taruh ke dalam wadah karung yang dibawanya dan diletakkan di sepeda motornya.

IMG_14914526611232659
dok pribadi Ega Apeg

Seorang warga yang melintas pun bertanya kepada sang kakek “pak, kenapa bersihkan pasir itu” dan beliau pun menjawab dengan mudahnya “iya mas, soalnya membahayakan pengendara motor karena licin, dan pasir ini juga bisa bermanfaat buat orang-orang yang ada di rumah.” Mungkin pasir itu ingin dijual atau digunakan untuk memperbaiki rumahnya, namun yang jelas kakek tersebut telah membantu para warga yang melintasi jalan, dan kakek tersebut mulai mencari lokasi lain yang terdampak material pasir di jalanan bekas banjir.

IMG_14914526473908516
dok pribadi Ega Apeg

Wah sungguh mulia sekali ya kakek ini sobat ucers, semoga beliau diberi kesehatan, keselamatan dan dibukakan pintu rezeki yang lebar dari tuhan yang maha kuasa ya. Dan kita patut memberi apresiasi atas tindakan orang tua ini sobat. Sebagai generasi muda, tentunya kita harus melanjutkan perjuangan kakek ini dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, agar sunga-sungai tidak terhambat aliran airnya.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Keren! Kakek Ini dengan Sigap Bersihkan Pasir Bekas Banjir di Jalanan

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in