Minum Air Putih Bisa Mematikan? Ini Alasannya


drinking copy

Air putih merupakan kebutuhan paling utama setalah makanan. Fungsi air adalah menggantikan cairan tubuh yang terkuras saat kita beraktifitas. Cairan tubuh dapat berkurang melalui air mata, keringat, dan urin. Bukan cuman pengganti cairan, air juga mampu membersihkan racun-racun pada oragan-oragan penting, mendistribusikan ke sel tubuh, serta menjaga kelembapan tubuh.

Dibalik semua manfaatnya itu, air juga dapat berdampak buruk bagi tubuh. Seperti yang terjadi pada Jennifer Strage pada taun 2009 silam, ia tewas setelah menghabiskan sekitar 2 galon air atau 7,6 liter air putih.  Memang sesuatu yang berlebihan dapat berdampak negatif. Berikut ini adalah beberapa bahaya yang dapat mengintai jika kamu terlalu banyak minum.

woman-drinking-water-after-workout co

1. Komposisi darah rusak

Diketahui bahwa darah memiliki kadar kekentalan yang terukur secara fisiologis dan plasma. Jika kamu kelewatan munim air, maka dikahwatirkan hal tersebut dapat mengganggu kekentalan darah dan bisa berampak pada sistem peredaran darah.

2. Penyakit Ginjal

Penyaringan cairan dilakukan di Ginjal, letaknya pada bagian glomerulus. Jadi semakain banyak cairan yang masuk dalam tubuh, maka semakin berat aktifitas dari si Ginjal dan dapat merusak sistem kerja di bagian glomerulus sehingga bisa menimbulkan beberapa penyakit ginjal.

3. Keracunan air

Istilahnya Hyper hidrasi. Hal tersebut adalah gangguan yang potensial di dalam funsgi otak yang terjadi saat keseimbangan elektrolit sedanga terganggu sebab mengkonsumsi air secara berlebih. Inilah yang dialami oleh Jennifer Strange. Hal ini dapat menyebabkan koma bahkan meninggal.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Minum Air Putih Bisa Mematikan? Ini Alasannya

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in