Hati-hati, Ini 5 Isyarat Tangan Paling Terlarang di Mancanegara


Isyarat tangan merupakan salah satu media komunikasi paling efektif bila anda sedang keluar negeri dan tidak terlalu mengerti bahasa lokal disana. Namun, tidak semua isyarat tangan bisa kita gunakan bila keluar negeri. Karena bisa saja isyarat yang kita berikan malah berkonotasi negatif. Seperti pada daftar dibawah.

1. Peace

peiss

Kita yakini bahwa isyarat ini berarti damai atau victory. Namun jangan sampai gunakan isyarat ini dibeberapa negara, seperti Britania Inggris, Irlandia, New Zeeland, Australia, dan Italia. Isyarat Peace disana melambangkan “miss V wanita” dan juga dapat berarti ‘dirikan kepunyaanmu’ (konotasi seksual negatif).

2. Membuka jari tangan

moutza copy

Di Yunani, hal ini disebut ‘moutza’  yang merupakan bentuk cacian ataupun pelecehan. Hal tersebut bermula di waktu jaman Romawi Timur, dimana masyarakat akan melempar kotoran ke wajah para kriminal. Isyarat ini juga memiliki arti demikian di Pakistan dan beberapa daerah di Afrika.

3. Menyilangkan telunjuk dengan jari tengah

Isyarat ini bermakna ‘membuat janji palsu’ atau ‘semoga beruntung’, tapi itu di kebudayaan barat. Di Vietnam, isyarat tersebut memiliki makna sama dengan ‘peace’, yakni bermakna miss V wanita.

4. O.K

ok co

Beberapa bagian di Eropa, Isyarat tersebut dapat mengartikan bahwa ‘kamu tidak berarti‘ (konotasi negatif). Bahkan di Jerman, Brazil dan beberapa negara Meditterarranean, isyarata tersebut menggambarkan anus dan ditujukan untuk mengatai seseorang sebagahi homo.

5. Jempol

Mungkin di beberapa negara, mengacungkan jempol adalah bentuk dari respon positif, namun berbeda dengan negara ini. Di Rusia, Yunani, Amerika Latin, Itali selatan, Sardina, Afrika barat dan Timur Tengah, Isyarat tersebut sama artinya bila anda mengacungkan  jari tengah.

Mungkin saja makna dari isyarat-isyarat diatas sudah mulai memudar di beberapa negara terlarang, namun anda tetap harus berhati-hati dalam penggunaannya. Sebaiknya anda lebih mendahulukan lisan daripada isyarat.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Hati-hati, Ini 5 Isyarat Tangan Paling Terlarang di Mancanegara

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in