Unik dan Menyenangkan, Inilah Ragam 5 Olahraga Kuno


Olahraga sudah dikenal sejak dulu. Olahraga jaman dulu sedikit berbeda dengan yang sering kita saksikan saat ini, kegiatan tersebut dilakukan dibeberapa daerah dengan tujuan-tujuan tertentu, misalnya untuk menyebarkan agama,tradisi, atau sekedar menguji ketangkasan. Beberapa olahraga kuno ini masih sering dilakukan hingga saat ini.

1. Fahombo

fahombo copy
Fahombo sendiri budaya asli dari  salah daerah di Indonesia, kita mengenanya dengan “Lompat Batu Nias”. Para pemuda Nias diwajibkan untuk mengikuti olahraga tersebut agar bisa diakui kedewasaanya. Cukup keren yah cara pembuktiannya.

2. Camel Jumping

A Bedouin man jumps over camels during the Sanaa Summer Festival in Sanaa
Kalau di Indonesia ada Fahombo, di Yaman juga ada tradisi serupa, namanya adalah ” Camel Jumping”. Sesuai dengan sebutannya. olahraga ini mengharuskan pesertanya untuk melompati beberapa unta yang telah dijejerkan.

3. Cuju

Cuju copy
Cuju adalah salah satu olahraga kuno yang berasal di negara China. Konsep mainnya hampir sama dengan sepakbola, hanya saja gawangnya berada diatas dan tingginya hampir sama dengan ring basket.

4. Kalaripayattu

Kalaripayattu copy
Konon olahraga tersebut sering dibawakan oleh para pemuka agama Budha, dan ditujukan sebagai sarana dalam menyebarkan Budha. kalariyattu hampir mirip dengan Judo. Olahraga ini juga merupakan salah satu cabang olahraga di India.

5. Naumachia

Naumachia copy
Olahraga ini berasal dari Jaman Romawi. Naumachia sangat mirip dengan gladiator yang juga dari romawi, bedanya adalah olahraga ini menggunakan kapal dan pertandingan dinyatakan selesai kalau ada salah satu pihak yang kapalnya rusak.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Unik dan Menyenangkan, Inilah Ragam 5 Olahraga Kuno

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in