Polisi Ini Raup Rp 2 Juta per Malam dari Jualan Martabak


polisi

Sekilas tak ada yang berbeda dari gerobak martabak dan terang bulan yang sering mangkal di depan ruko sebuah mini market tersebut. Namun yang membuat berbeda adalah penjualnya. Yup! Dia adalah seorang Polisi berpangkat Bripka.

Ambri Jayus adalah salah satu anggota Polres Sidrap, Sulawesi Selatan. Beliau bertugas di kantor Samsat Sidrap. Selain berprofesi sebagai polisi, ia juga merintis karirnya di dunia malam alias menjual martabak dan terang bulan. Bapak ini membuka warungnya sejak desember 2016 lalu.

Saya mulanya browsing di internet cara buat martabak dan terang bulan. Selain belajar berwirausaha, juga tambah penghasilan” sambil melayani pelanggan “Setelah ada modal sedikit, saya mulai mengajak dua orang teman saya ini untuk bersama-sama menjalankan usaha martabak” Ujarnya.

Saat awal mulai, ia mengaku banyak orang yang mengenalnya tak percaya kalau dia nyambi jadi penjual martabak.
Tak tanggung-tanggung, Ambri bisa meraup omset hingga Rp 2 juta per malamnya. Kini ia sudah memiliki mobil dan juga rumah dari hasil pekerjaannya. Ambri mengaku tertarik berjualan martabak karena memikirkan masa depan keluarganya, terutama kedua anaknya.

Polisi yang tinggal di BTN Ganggawa, Pangkajene, Sidrap itujuga  menghimbau rekannya dan para masyarakat Sidrap pada umumnya untuk berani dalam berwirausaha.

Saya tak pernah malu, lagian ini pekerjaan halal kok. Seharusnya malu kalau mengambil hak orang lain, korupsi misalnya,” Ujarnya.

Ambri juga berencana untuk mengembangkan bisnis potensilnya di beberapa spot yang terbilang strategis.

Nah, jangan malu untuk melakukan sebuah pekerjaan, selagi itu halal. Kenapa mesti minder, iyakan?

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Polisi Ini Raup Rp 2 Juta per Malam dari Jualan Martabak

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in