Manfaat Mandi Air Dingin Ternyata Sungguh Luar Biasa


pexels-photo-192474Ada yang merasa tidurnya kurang nyenyak? Coba deh mandi dengan air dingin, pasti tidurmu akan lebih nyenyak karena hal tersebut akan meningkatkan relaksasi bagi tubuh.

Memang banyak orang yang enggan mandi dengan air dingin sebab suhunya yang teramat sejuk. Namun ternyata, mandi dengan air dingin memiliki manfaat yang lebih besar dibandingkan dengan menggunakan air hangat.

Bisa mencegah kerontokan rambut, sebab air dingin akan membantu merapihkan kutikula dan juga menahan kelembaban rambut. Air dingin juga mampu mengencangkan pembuluh darah di bagian kulit sehingga pori-pori menjadi lebih pada dan tidak terlihat merah.

Bukan hanya itu, air dingin juga mampu melancarkan peredaran darah dibagian dalam tubuh, itulah mengapa sehabis mandi air dingin, tubuh kita akan terasa hangat.

Mandi dengan air dingin atau sekedar membasuh tubuh sekitar 2-3 menit dapat menghilangkan tekanan akibat pekerjaan yang menumpuk. Artinya, membantu merelaksasi tubuh. Juga bisa menurunkan level depresi.

Buat yang ingin diet, mandi air dingin juga merupakan usaha yang tepat. Sebab menurut penelitian, air bersuhu rendah akan membantumu menurunkan berat badan .

Bahkan salah satu dokter spesialis kulit memberikan himbauan agar menghindari mandi air hangat. Memang terasa lebih nyaman dan rileks, tapi kulitlah yang akan merasakan dampaknya dan hal itu tidak langsung terlihat, namun melalui beberapa tahap sampai akhirnya terlihat ada yang berbada pada kulit.

Air panas akan meluluhkan minyak-minyak alami yang sifatnya sebagai pelindung, akibatnya kulit menjadi kering dan juga gatal serta  bisa memicu gangguan seperti eksim. Bahaya kan?

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Manfaat Mandi Air Dingin Ternyata Sungguh Luar Biasa

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in