Apa yang Terjadi Kalau Google Tidak Ada?


divulgar-no-googleGoogle merupakan mesin pencari paling populer saat ini, terutama di Indonesia. Keberadaan Google membuat kita lebih mudah dalam mencari sebuah informasi. Tapi pernahkah kamu membayangkan bagaimana keadaan sekarang apabila Google itu tidak ada. Hmm.. pasti sulit. Nahh artikel ini, akan mengulas ‘kira-kira, apa saja yang bakalan terjadi seandainya Google itu tidak ada’.

1. Yahoo dan Bing Jadi Jawara

Kedua perusahaan ini memang menjadi pesaing Google sejak lama. Jadi dapat dibayangkan jika Google tidak ada, maka kedua perusahaan inilah yang menggantikan posisinya sebagai mesin pencari terpopuler.

2. Banyak Developer yang Menganggur

Dengan adanya Google, maka terciptalah kesinambungan antara para pengembang aplikasi dengan market yang besar. Mengingat Google lah yang mencetuskan sistem Android.

3. Hilangnya Lapangan Kerja

Google merupakan perusahaan yang besar, dan tentu saja memiliki ribuan karyawan. Jika seandainya google tidak ada, maka ribuan orang-orang ini nasibnya belum jelas sampai sekarang. Bukan hanya pekerja di kantor Google saja yang bakal kehilangan pekerjaan, tapi ada jutaan orang yang saat ini bekerja sebagai mitra Google, pastilah orang-orang tersebut akan merasakan dampaknya.

4. Banyak yang Akan Tersesat

Google saat ini juga mengembangkan program Google Maps, yang berfungsi sebagai penunjuk arah yang akurat. Jadi dapat dibayangkan bila tidak ada Google. Mungkin kamu akan lebih mudah tersesat.

5. Kerjaan jadi Sulit

Jadi saat kamu ingin mencari informasi mengenai suatu hal,  maka akan sedikit sulit bila tanpa bantuan Google. Dan kamu tidak dapat melakukan teknik Copy-Paste.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
1
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Comments are closed.

Apa yang Terjadi Kalau Google Tidak Ada?

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in