Raih Dana US$ 1,2 Juta, Moladin Kian Kokoh di Pasar Daring Sepeda Motor


Moladin

Angin segar tengah berhembus ke Moladin, sebuah perusahaan penyedia platform jual beli sepeda motor. Pasalnya, perusahaan ini telah mendapatkan dana segar sebesar $1,2 juta dari East Ventures, Berjaya Group dan Ethos Partners. Demikian diutarakan perusahaan ini melalui pernyataan resminya. Lebih lanjut diungkapkan, dana ini akan dipakai sebagai ‘amunisi’ untuk mengembangkan bisnis mereka ke seluruh wilayah Indonesia.

Seperti diketahui, Moladin menawarkan terobosan baru di bisnis otomotif. Platform ini mencoba membantu para bikers menemukan informasi dan memungkinkan terjadinya transaksi sepeda motor. Tak hanya itu, platform ini juga memiliki kelengkapan fitur yang tak kalah penting, seperti direktori bengkel servis, forum tanya jawab untuk pengendara motor dan tempat di mana pengguna dapat berbagi ulasan mereka tentang aneka suku cadang dan perlengkapan lainnya.

Diungkapkan oleh Co-Founder Moladin, Jovin Hoon, perusahaan mereka telah membukukan lebih dari $1 juta nilai transaksi dan tumbuh 20-30 persen setiap bulannya. Tak heran, sejak peluncuran resmi pada November 2017, Moladin mengklaim telah bermitra dengan lebih dari 40 dealer dan beberapa perusahaan pembiayaan terbesar.

“Pertumbuhan ini terutama didorong oleh kemudahan membeli sepeda motor melalui platform kami. Sebelum ada Moladin, membeli sepeda motor dari dealer sangat menyita waktu dan merepotkan. Konsumen diharapkan membuat 2-3 kunjungan ke dealer untuk menangani proses rumit pembelian, pembiayaan, dan registrasi nomor plat. Namun, Moladin menghilangkan kerumitan ini dengan menangani seluruh proses untuk konsumen, tanpa mereka harus masuk ke setiap dealer,” papar Jovin.

Hal tersebut diamini oleh East Managing Partner, Willson Cuaca. Menurutnya, pembeli potensial tidak harus bepergian jauh dan menunggu lama untuk membeli sepeda motor. Volume penjualan Moladin pada Mei 2018 meningkat tiga kali lipat sejak awal Januari. “Ada banyak ruang untuk pertumbuhan dalam industri sepeda motor,” paparnya.

Moladin berdiri atas prakarsa Jovin Hoon dan Mario Tanamas, sebagai perusahaan penyedia solusi pembelian motor secara daring. Prinsip yang mereka kedepankan adalah menghadirkan kemudahan bagi pembeli sepeda motor tanpa harus mendatangi dealer.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis


Raih Dana US$ 1,2 Juta, Moladin Kian Kokoh di Pasar Daring Sepeda Motor

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in